Politik

Ustaz Abdul Somad Pukulan Terakhir Untuk Petahana Di Injury Time

Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad/Net

RIAULINK.COM - Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara menilai merapatnya Ustaz Abdul Somad (UAS) ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menambah perolehan suara, khususnya dari pemilih yang belum menentukan sikap.

"Setidaknya pengaruh UAS akan terasa pada pemilih muslim yang belum menentukan pilihan. Bagaimanapun UAS saat ini adalah tokoh agama yang paling diikuti dan didengar," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/4).

Menurut Igor, pengaruh ulama terhadap individu dalam kehidupan sosial di Indonesia sangat besar. Terlebih, sosok UAS yang dianggap punya pengikut sejuta umat bakal berdampak positif bagi pasangan nomor urut 02 tersebut.

"UAS adalah influencer paling didengar oleh publik sekarang ini. Dampaknya pasti ada dengan pertemuannya dengan capres Prabowo Subianto," jelasnya.

Bagi para pendukung Prabowo sendiri bakal memantapkan soliditas kubu 02 untuk tidak pindah ke lain hati.

"Bisa dibilang dukungan UAS kepada Prabowo adalah pukulan terakhir kepada petahana di masa injury time Pilpres 2019," papar Igor yang juga direktur Lembaga Survei and Polling Indonesia (SPIN).