Nasional

Di Instagram Jokowi Pamer Foto Bersama Raja Arab Saudi

Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama istri dan dua puteranya, berpose bersama Raja Salman, penguasa Arab Saudi di Riyahd, Ahad (14/4/2019). [Instagram/Jokowi]

RIAULINK.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sedang dalam kunjungan kerja di Arab Saudi, mengunggah foto bersama Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Instagram, pada Ahad malam (14/4/2019).

Jokowi diketahui meninggalkan Tanah Air pada Sabtu malam (13/4/2019), usai bertarung dalam debat pemilihan presiden kelima yang juga menandai berakhirnya masa kampanye pemilu 2019. Ia tiba di Riyadh pada Ahad (14/4/2019).

"Saya - Ibu Negara, Gibran dan Kaesang - siang ini bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi," tulis Jokowi di akun Instagram yang memiliki 18,7 juta follower itu.

Dalam foto itu terlihat Jokowi dan Raja Salman diapit oleh Iriana dan dua putera presiden, Gibran Rakabuming Raka serta Kaesang Pangarep. Dalam foto itu, Jokowi mengaku melawat atas undangan Salman.

"Beliau menyambut kami di halaman depan istana dengan hangat. Raja Salman yang dua tahun lalu berkunjung ke Indonesia, terlihat sehat dan bugar," lanjut Jokowi.

Sementara itu dalam keterangan resminya Kementerian Luar Negeri mengatakan dalam lawatan itu Presiden Jokowi juga bertemu dengan Putera Mahkota Arab Saudi, Pengeran Mohammed bin Salman.

Selain melakukan kunjungan kerja, Jokowi dan keluarga juga akan menjalani ibadah umrah di kota suci Mekah sebelum hari pencoblosan pemilu 2019 yang jatuh pada Rabu, 17 April 2019.