Riau

Polres Inhil Laksanakan Apel Pergeseran Pasukan Personil BKO Polda Riau dan Polres Inhil

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra SIK MH. (Foto: Istimewa)

RIAULINK.COM, INHIL - Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019, dilaksanakan Apel Pagi dan Sekaligus Pergeseran Pasukan Personil BKO Polda Riau dan Polres Inhil yang dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK MH, Senin (15/4).

Bertempat di Halaman Mapolres Inhil, apel diikuti para Pamen BKO Polda Riau, para PJU Polres Inhil, para Kapolsek dalam Jajaran Polres Inhil, para Perwira Polres Inhil, 1 (satu) Peleton BKO Batalyon 132 Air Molek, 1 (satu) Peleton BKO Brimob Polda Riau, 1 (satu) SSK BKO Polda Riau, serta para Bintara dan PNS Polres Inhil.

Kapolres Inhil dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat, baik BKO dari Polda maupun BKO dari Polres, agar setelah pelaksanaan apel segera berangkat ke TPS tempat bertugas masing-masing.

Dirinya juga menginstruksikan agar para personel mengenali PPS dan Linmasnya, segera mengecek kesiapan. Jika terdapat masalah di TPS tersebut, personel diharapkan segera berkoordinasi dengan Polsek terdekat.

Ada beberapa hal yang dilarang bagi para personel dalam melaksanakan tugas.

“Bagi personel yang melaksanakan Pengamanan di TPS, tidak diperkanankan membawa dan menggunakan senjata api. Personel Pengamanan TPS tidak diperkenankan berada didalam lokasi TPS saat berlangsungnya proses Pemilihan. Personel Pengamanan TPS juga tidak diperkenankan untuk melakukan penghitungan hasil pemungutan suara. Serta tidak diperbolehkan meninggalkan lokasi pengamanan TPS selama proses pemilihan masih berlangsung,” urai Kapolres.

Bagi personel BKO TNI dan BRIMOB, imbuhnya, agar dapat melaksanakan patroli secara rutin dan akan didampingi personel Polres Inhil.