Metropolis

Pernah Antar Sate Pesanan Jokowi, Driver GoJek ini Dapat Sepeda

Pernah Antar Sate Pesanan Jokowi, Driver GoJek ini Dapat Sepeda

RIAULINK.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan satu unit sepeda kepada driver GoJek yang pernah mengantarkan sate pesanannya ke Istana Bogor, beberapa waktu lalu. Momen tersebut terjadi saat Jokowi bertemu dengan Mitra Juara Gojek 2019 di Econvention Ancol Jakarta Utara, Kamis 11 April 2019.

Kepada ratusan para pengemudi yang hadir, Jokowi mengaku sering menggunakan layanan Go-Food. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu bertanya apakah ada yang pernah mengantarkan pesanan makanannya ke Istana Bogor.

"Tadi ada yang menanyakan pada saya, apakah saya pernah memakai Gojek atau Go-Food? Kalau di sini ada yang pernah mengirimkan pesanan sate atau gado-gado ke Istana Bogor, kalau hadir disini saya beri hadiah. Silakan maju ke depan," ujar Jokowi.

Salah satu pengemudi GoJek pun sontak maju ke depan podium. Dia bernama Nasrul Kamal. Nasrul mengaku pernah mengantarkan sate ayam pesanan Jokowi ke Istana Bogor.

Jokowi tak langsung percaya begitu saja. Dia melontarkan sejumlah pertanyaan untuk mengecek terlebih dahulu apakah Nasrul benar pengemudi yang mengantarkan sate pesanannya.

"Itu kapan? Tahun lalu? Tahun ini?" tanya Jokowi.
"Tahun ini," kata Nasrul.

Namun, Jokowi belum puas dengan jawaban Nasrul. Mantan Wali Kota Solo itu kemudian menanyakan jam berapa dan di pintu mana pesanan tersebut diantar.

"Nganternya di pintu sebelah mana? Iya, Istana itu ada pintu di kiri, kanan, timur," lanjutnya.
"Pintunya pokoknya ada pohon beringinnya," jawab Nasrul.

Mendengar jawaban tersebut, Jokowi akhirnya yakin bahwa Nasrul adalah pengemudi yang mengantarkan sate pesanannya. Dia pun berjanji akan segera mengirimkan sepeda tersebut ke rumah Nasrul.

"Nanti akan saya kirim hadiahnya sepeda. Saya kirim langsung ke rumah. Besok sebelum sore sudah sampai sepedanya. Jauh dekat pasti sampai ke rumah," kata Jokowi disambut tepuk tangan dari tamu undangan.