Parlemen

Dewan Minta Pemko Tertibkan Warung Liar di Kawasan Siak IV

bangunan liar di sekitar kawasan jembatan Siak IV, Pekanbaru.

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Pihak DPRD Riau menyikapi keras terhadap wilayah yang ada di sekitaran jembatan Siak IV atau jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit).

Pasalnya saat ini banyak 'tumbuh' warung-warung atau bangunan liar yang bisa merusak keindahan kota atau jadi kawasan kumuh.

Untuk itu diminta pada Pemerintah Kota Pekanbaru segera melakukan penertiban. Kalau tidak dikhawatirkan kawasan tersebut akan sama halnya seperti yang terjadi di kawasan main stadium (stadion utama).

"Kita minta Pemko untuk segera tertibkan. Kita minta Pemko dukung kawasan ini jadi kawasan yang indah," sebut Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Selasa (09/04).

Disampaikan juga, pihaknya mengakui kalau di kawasan jembatan Siak IV itu, terutama mulai di jembatan hingga ke arah Rumbai kondisinya gelap tanpa penerangan. Ini akan coba ditelusuri untuk segera dilakukan pemasangan lampu atau penerang jalan.

"Kita akan pelajari masalah penerangan ini, apakah termasuk dalam kontrak atau tidak pengadaannya. Kalau tidak, akan diupayakan di anggaran perubahan 2019. Karena kita ingin tahun ini sudah dalam kondisi terang semua. Begitu juga harus tertib dari bangunan-bangunan liar, tempat kumpul-kumpul, dan sebagainya. Kita tidak mau nanti keadaan ini jadi seperti di Main Stadium," pungkasnya. (MCR)