Riau

Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti Turun Kelapangan Tadi Pagi, PNS dan Pelajar Dihentikan 

Saat Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono Menegur Pelajar.

RIAULINK.COM, MERANTI - Baru menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Teguh Wiyono SH MH turun kelapangan serta berhasil menghentikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelajar yang tidak mengunakan Helm. Selasa, (09/04/2019) pagi. 

Sebelumnya, Teguh Wiyono,  SH MH bersama jajaran Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti melaksanakan strong poin Pagi di jalur atau persimpangan ramai dan rawan lakalantas.

Diketahui Riaulink.com, Kasat Lantas yang baru menjabat menggantikan AKP Jalinus beberapa waktu lalu tdi pagi memimpin pelaksanaan Gaktur Lantas di simpang tiga jalan kelapa Gading Dorak Selatpanjang tepatnya didepan kantor DPRD Kabupaten Meranti. 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti Teguh Wiyono kepada Riaulink.com lewat Pesan WhatsApp nya menjelaskan, sasaran pengaturan adalah para pengguna jalan yang melintas di jalan dorak agar para pengguna jalan tertib berlalulintas (Menggunakan helm bagi pengendara dan penumpang, menyalakan lampu utama, melengkapi Surat-surat kendaraan STNK dan SIM). 

"Secara Kasat mata pengendara melakukan pelanggaran lalulintas, langsung dihentikan dan diberikan teguran dan arahan untuk mengikuti aturan Lalulintas yang ada serta perduli kepada keselamatan diri dan orang lain di jalan raya, " ungkapnya. 

Bahkan dia mengakui kalau kalangan ASN dan pelajar maupun masyarakat yang tidak menggunakan helm yang melewati jalur tersebut dihentikan dan diberikan arah agar kedepan lebih tertib dan berkendara yang berkeselamatan. 

"Kegiatan tersebut akan ditingkatkan dengan penegakkan hukum, dengan menggunakan e-tilang. Dimana, pengendara yang melanggar dan dikenai tilang silahkan menghadiri sidang di Pengadilan Negeri atau menitipkan denda tilang melalui rekening BRIVA di BANK BRI," ujarnya. 

"Saya Juga menghimbau agar masyarakat semakin tertib berlalulintas sebagai cermin budaya masyarakat Selatpanjang, yang Santun, dan agamis. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, dan Stop pelanggaran, serta Stop kecelakaan demi Keselamatan untuk Kemanusiaan, " tambah nya. (Aldo)