Parlemen

Minta Guru Bersabar, DPRD Janji Akan Datangi Walikota Pekanbaru

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Setelah melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Pekanbaru sejak pagi tadi, perwakilan guru sertifikasi SD san SMP diajak untuk melakukan mediasi oleh dewan.

Bertempat di gedung paripurna DPRD pekanbaru, mediasi ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril. Ia didampingi oleh Komisi III DPRD kota Pekanbaru yakni Zulfan Hafis dan juga Dian Sukheri.

Sahril mengatakan, pihaknya berharap agar guru bersabar dan memberi waktu kepada pihak DPRD Kota Pekanbaru untuk melakukan pembahasan lebih lanjut persoalan penghapusan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ini secara internal. Dewan akan mencarikan solusi yang baik.

"Beri kami waktu untuk membahas persoalan ini. Saya bersama ketua Komisi III akan mencari titik persoalannya dimana dan solusinya yang baik seperti apa. Karena ini kita berbicara aturan tentu butuh waktu, tolong percaya pada kami," ujar Sahril, Senin (8/4/2019).

Sahril berjanji akan menindaklanjuti persoalan penghapusan TPP ini. Ia menegaskan akan menemui Walikota Pekanbaru untuk mencari titik terang. 

"Saya bersama komisi III akan segera tindaklanjuti persoalan ini. Kita akan berkoordinasi dengan Disdik dan kami akan temui Walikota Pekanbaru agar persoalan TPP ini segera tuntas, kami akan komunikasikan sesuai mekanisme yang ada," pungkas Sahril.