Peristiwa

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Lelaki 78 Tahun di Selat Panjang Tewas Usai Ditabrak Motor

Ilustrasi.int

RIAULINK.COM, MERANTI - Diduga Pengendara Sepeda Motor (Honda PCX) BM 2155 XG lalai dalam berkendara yang mengakibatkan menabrak laki-laki tua Pejalan kaki, Senin (08/04/2019) pagi. 

Kejadian yang mengakibatkan pejalan Kaki meninggal dunia itu terjadi pada hari Senin 8 April 2019  tadi pagi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH kepada Riaulink.com lewat Pesan WhatsApp nya menjelaskan, dalam musibah (Laka lantas, red) kendaraan yang terlibat yakni, Sepeda motor Honda PCX BM 2155 XG Dikendarai : Effendi (47) warga jalan Musafar, Kecamatan Tebingtinggi
berboncengan dengan istrinya Nurliza (38) warga jalan Musafar.  Dan pejalan kaki H Masturo (78) warga  Alahair, Kecamatan Tebingtinggi. 

Diceritakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, kronologis yang menimpa pejalan kaki itu berawal sepeda motor Honda PCX BM 2155 XG  Yang di kendarai Effendi berboncengan dengan istri nya Nurliza bergerak dari arah Alah Air menuju kearah Kota Selatpanjang (Dari barat ke timur, red). 

Sedangkan Pejalan kaki H. Masturo ingin menyebrang jalan dengan posisi berada ditengah badan jalan. Sesampainya di TKP di Jalan Alah Air tepatnya di pertengahan badan jalan di garis marka, sepeda motor Honda PCX BM 2155 XG yang berjalan dengan kecepatan 50 Km/jam dan menabrak  Pejalan kaki H Masturo yang sedang berada ditengah badan jalan di garis marka untuk menyebrang jalan. 

"Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut. Akibat dari kecelakaan tersebut Effendi mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri dan tangan sebelah kanan.  Sedangkan Nurliza mengalami luka lecet pada siku kanan dan lutut kanan, " kata Kapolres. 

"Untuk H Masturo mengalami pendarahan pada kepala, dan akhirnya Hasturo Meninggal Dunia dalam perjalanan menuju RSUD Selatpanjang,"  pungkas. 

Dikatakan Kapolres, Faktor penyebab laka yang mana kecelakaan tersebut terjadi karena diduga pengendara SPM honda PCX BM 2155 XG lalai dalam berkendara dan tidak memperhatikan arus lalin didepannya. (Aldo)