Sport

Merasa Unggul, Klopp tidak Ingin Bermain Cantik Seperti Manchester City

Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)

RIAULINK.COM - Juergen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tak perlu bermain cantik seperti Manchester City. The Reds saat ini sudah unggul di klasemen Liga Inggris.

Liverpool kembali menang di lanjutan Liga Inggris. Saat melawan Southampton di St Mary Stadium, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, Si Merah menang dengan skor akhir 3-1.

Sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol Shane Long, Liverpool menang usai membalas via Naby Keita, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson.

Kemenangan ini membawa Roberto Firmino cs kembali ke puncak klasemen dengan raihan 82 poin dari 33 kali bermain, berjarak 1 angka dari Manchester City yang baru bermain 32 kali.

Liverpool memetik angka penuh atas Soton berkat dua gol dari serangan balik. Klopp menilai bahwa tim asuhannya bisa menang dengan tak memperagakan sepakbola tak atraktif.

"Performa kami tidak berada di level top, tapi ini tentang perjuangan. Orang-orang ingin kami bermain seperti Manchester City. Kami tak bisa melakukan itu. Lagipula buat apa? Kami memainkan gaya sepakbola sendiri. Sebuah cara yang baik dan sangat bagus," ujarnya kepada Sky Sports.

"Kami mengumpulkan 82 poin sekarang. Itu luar biasa di liga yang gila ini, dengan lawan-lawan yang luar biasa kuat. Semua menunggu kami. Saya sangat bangga, ini luar biasa," tambah dia.