Olahraga

Guardiola Minta City Menangkan 6 Laga Sisa atau Lupakan Gelar Juara

Manchester City harus sempurna di sisa musim jika ingin jadi juara Premier League (Foto: Phil Noble/Reuters)

RIAULINK.COM - Pep Guardiola meminta Manchester City menyapu bersih kemenangan di sisa laga Premier League. Kalau sampai kehilangan poin, City disebutnya tak akan jadi juara.

City kembali ke puncak klasemen Liga Ingris usai menang atas Cardiff City. The Citizens menang 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.

City memimpin dengan 80 poin dari 32 pertandingan. Di urutan kedua, Liverpool menempel dengan selisih hanya satu poin.

Dengan enam pertandingan tersisa, segala kemungkinan di antara City dan Liverpool masih bisa terjadi. Karena itu, Guardiola mewanti-wanti timnya agar jangan sampai terpeleset.

"Kami punya feeling kalau kami kehilangan poin, kami tidak akan jadi juara," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak tahu seperti apa kondisi kami nanti (melawan Brighton di semifinal Piala FA) tapi melawan Cardiff, kami harusnya mencetak lebih banyak gol, itu adalah sedikit penyesalan yang kami punya," imbuhnya.

Dalam enam pertandingan tersisa di Premier League, City masih akan menghadapi beberapa lawan berat. Sergio Aguero dkk akan melawan Crystal Palace, Tottenham Hotspur, Manchester United, Burnley, Leicester City, Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, Liverpool ditunggu Southampton, Chelsea, Cardiff City, Huddersfiel Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.