Olahraga

Messi Bermain Gemilang, Barcelona Tundukkan Espanyol

Barcelona mengalahkan Espanyol berkat dua gol Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)

RIAULINK.COM - Lionel Messi bermain gemilang saat Barcelona mengalahkan Espanyol 2-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Cornella de Llobregat, Sabtu (30/3) waktu setempat. La Pulga memborong dua gol kemenangan Blaugrana. 

Barcelona yang bermain di hadapan publik sendiri berhasil menguasai jalannya pertandingan. Dua peluang pun didapat tuan rumah melalui Ivan Rakitic dan Luis Suarez namun belum berujung gol. 

Espanyol yang kesulitan untuk keluar dari tekanan kembali mendapatkan ancaman dari Barcelona jelang akhir babak pertama. Kali ini, Messi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang berada tipis di sisi kanan gawang. 

Di awal babak kedua, Espanyol memberikan ancaman ke gawang Barcelona lewat upaya Oscar Melendo usai menerima umpan Borja Iglesias yang belum berujung gol. 

Tuan rumah yang membutuhkan gol coba mempertajam serangan dengan memasukkan Sergi Roberto dan Malcom. Perubahan komposisi pemain yang dilakukan Valverde berjalan sesuai harapan. 

Pelanggaran pemain Espanyol kepada Messi pada pertengahan babak kedua, berujung tendangan bebas. Messi yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang yang menggetarkan jala tim tamu. Skor berubah 1-0 pada menit ke-72. 

Satu menit jelang waktu normal babak kedua, Messi mencetak gol keduanya di laga ini. Umpan terukur Malcom tidak disia-siakan kapten Barcelona ini untuk mengubah skor menjadi 2-0. 

Hasil positif ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara. Messi dkk mengoleksi 69 poin atau unggul 13 poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.
 
Susunan pemain 

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Arthur; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Philipe Coutinho. 

Espanyol (5-4-1): 13-Diego Lopez; 8-Roberto Rosales, 22-Mario Hermoso, 5-Naldo, 27-Lluis Lopez, 28-Adria Pedrosa; 22-Esteban Granero, 21-Marc Roca, 14-Oscar Melendo, 4-Victor Sanchez; 7-Borja Iglesia.