Olahraga

Manchester United Kalahkan Watford 2-1

Marcus Rashford menyumbang satu gol saat Manchester United menang 2-1 atas Watford. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

RIAULINK.COM - Manchester United  mengalahkan Watford  2-1 dalam laga lanjutan Liga ingris di Old Trafford, Sabtu (30/3). Kemenangan ini merupakan kado manis bagi Ole Gunnar Solskjaer yang telah resmi menjadi manajer permanen The Red Devils.

Man United bermain hati-hati di babak pertama sehingga kesulitan untuk menciptakan gol ke gawang Watford di awal pertandingan. Bahkan, tim tamu sempat mendapatkan peluang dari Troy Deeney dan Will Hughes, yang beruntung tidak membobol gawang David de Gea.

Man United baru bisa mencetak gol di pertengahan babak pertama. Luke Shaw memberikan umpan terobosan yang tepat mengarah ke Marcus Rashford. Dari luar kotak penalti, penyerang timnas Inggris melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang menggetarkan gawang Watford. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, situasi pertandingan tidak banyak berubah. Man United mendominasi jalannya pertandingan tetapi masih kesulitan untuk menembus pertahanan Watford yang tampil disiplin.

Tim tamu yang mengandalkan serangan balik justru kerap merepotkan pertahanan tuan rumah meskipun penyelesaian akhir para pemain Watford juga masih lemah sehingga tidak terlalu merepotkan De Gea. 

Namun pada menit ke-72, Man United berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Umpan Jesse Lingard disambar Anthony Martial di dalam kotak penalti. 

Bola tendangan Martial bisa digagalkan Ben Foster, namun bola muntah kembali disambar penyerang asal Prancis itu sekaligus membuat skor menjadi 2-0 untuk skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Jelang babak kedua usai, pertahanan Man United mengendur. Situasi ini dimanfaatkan Abdoulaye Doucoure yang berhasil membobol gawang De Gea setelah melakukan umpan pendek di dalam kotak penalti dengan rekan setimnya. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini menjadi kado manis bagi Solskjaer yang baru saja ditunjuk sebagai manajer Man United. Selain itu, tambahan tiga poin mengantarkan Man United ke zona empat besar dengan mengoleksi 61 poin.

Susunan pemain

Manchester United (4-3-3): 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba; 8-Juan Mata, 11-Anthony Martial; 10-Marcus Rashford 

Watford (4-4-2): 26-Ben Foster; 2-Daryl Janmaat, 27-Christian Kabasele, 3-Miguel Britos, 11-Adam Masina; 37-Roberto Pereyra, 29-Etienne Capoue, 16-Abdoulaye Doucoure, 19-Will Hughes; 9-Troy Deeney, 7-Gerard Deulofeu.