Olahraga

Lima Pasangan Ganda Indonesia Melaju ke Semifinal India Terbuka 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjaga peluang meraih gelar juara di India Terbuka 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

RIAULINK.COM - Lima pasangan ganda Indonesia melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis India terbuka 2019 berkat kemenangan yang diraih di Jadhav, New Delhi, Jumat (29/3).

Hampir seluruh wakil Indonesia yang berlaga pada babak perempat final berhasil melanjutkan kiprah di turnamen bulu tangkis kelas BWF Super 500.

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah menjadi wakil pertama Merah Putih yang memenangi laga perempat final. Della/Tania sukses menyingkirkan unggulan keempat asal Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen 16-21, 21-14 dan 21-12 dalam pertandingan berdurasi 57 menit.

Ganda putri pelatnas PBSI lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengikuti langkah Della/Tania. Pasangan unggulan pertama itu membutuhkan waktu 37 menit untuk menyudahi perlawanan pasangan tuan rumah Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki dengan skor 21-10 dan 21-18.

Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (20/3) kedua wakil Cipayung itu akan bertemu sehingga satu tiket final sudah dipastikan menjadi milik Indonesia.

Setelah dua tunggal putri, giliran ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menuntaskan laga dengan hasil positif. Pasangan baru itu menundukkan ganda Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova 19-21, 22-20, dan 21-13 dalam waktu 50 menit.

Praveen/Melati akan berjumpa ganda Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun pada babak semifinal.

Satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, juga berhasil meraih tiket ke babak semifinal dengan mengalahkan unggulan ketujuh asal Malaysia Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub A Azriyn dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-18.

Selanjutnya Ricky/Angga akan berhadapan dengan pemenang dalam duel sesama ganda India antara Attri Manu/Reddy B Sumeeth dan Pranaav Jerry Chopra/Shivam Sharma.

Wakil terakhir Indonesia yang melangkah ke fase empat besar adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria mengalahkan sesama pelatnas PBSI, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-17 dan 21-14.

Untuk memastikan tiket final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China Wang Yilyu/Huang Dongping.

Daftar wakil Indonesia di babak semifinal India Terbuka 2019:

Ganda putri: 
Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Ganda putra:
Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.