Riau

Atlet SOIna Meranti Disambut Pakai Kompang, Kades Sialang Pasung : Hati Saya Terpangil

RIAULINK.COM,MERANTI - Selain disambut oleh Wakil Bupati Meranti di Pelabuhan Tanjung Harapan, 2 Atlet Asal sekolah Sekar Meranti desa anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau juga disambut seperti pahlawan ditampung halamannya. Rabu, (27/03/2019) sore. 

Dari Pantuan Wartawan Riaulink.com, terlihat ratusan Masyarakat di desa Sialang Pasung menunggu kehadiran pahlawan bangsa yang telah mengharumkan nama Sekolah Sekar Meranti, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dan Indonesia dipimpin langsung oleh Kepala desa Sialang Pasung Rudianto serta angota Polsek Rangsang Barat. 

Usai bergerak dari rumah makan, kedua atlet asal anak seberang ini (Maznah Atlet sepak bola, dan Juliana atlet futsal Putri, red) langsung menyeberang lautan mengunakan kempang yang dibawa langsung oleh Kepsek SLB Sekar Meranti Syafrizal serta orang tua atlet. 

Sesampainya di pelabuhan Sialang Pasung, Rudianto yang dapat dari arahan Pemcam Kecamatan dalam hal itu Sekcam langsung menunggu atlet tersebut dengan disambut kompang serta gerobak Hias susah tersedia. 

2 bulan meninggal kan tanah kelahiran serta orang tua, akhirnya kedua atlet tersebut langsung dipeluk kepala desa serta diiringi dengan tepuk tangan dari masyarakat setempat. 

''Hati saya terpangil, mendengar kabar siang tadi katanya anak kita akan sampai di Tanah kelahiran dari Abu Dhabi.  Bahkan dia mengakui, sangat bangga serta memberikan suport kepada kedua atlet yang telah mengharumkan nama Sekolah, Desa serta negara sekalipun. Berkat prestasi mereka, ini semua merupakan  contoh untuk anak anak yang lain, '' kata Kepala desa Sialang Pasung Rudianto ketika di konfirmasi Wartawan Riaulink.com. 

Bahkan Rudianto sempat mengatakan, ini contoh untuk kita semua dan khsususnya anak-anak yang lain.  Ayo kita lihat anak Berkebutuhan Khsus saja bisa meraih juara ditingkat dunia kenapa anak yang normal di daerah kami ini belum ada yang bisa seperti mereka. 

"Untuk anak anak yang lain semangat dan berjuang lah jika kalian memiliki kelebihan dalam bidang apapun. Semua nasib susah ditentukan, tinggal kita yang berusaha dan berdoa agar kedepannya anak - anak bisa seperti mereka, '' tambah nya. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Meranti Said Hasyim mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan rasa bangga terhadap para talent SOIna yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet SOIna," ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa prestasi para atlet telah memberikan inspirasi yang berharga bagi para masyarakat terkhusus pemuda untuk menggapai cita-citanya.

"Ini tentu menjadi pelajaran bagi kita, ini juga membuktikan bahwa dengan keterbatasan mental orang tetap bisa meraih prestasi dengan terus belajar dan berusaha bersungguh-sungguh," ujarnya.

Wakil Bupati juga mengharapkan agar para atlet terus berlatih untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Kedepannya teruslah berlatih dan berprestasi, kita semuanya punya potensi dan Pemkab Kepulauan Meranti akan terus mengapresiasi dan memberi dorongan, terimakasih kalian telah mengukir sejarah," kata Said Hasyim.

Said juga mengatakan, penyambutan yang meriah tersebut sebagai wujud rasa bangga terhadap atlet yang telah berhasil meraih medali di ajang terbesar olahraga disabilitas terbesar di dunia itu. Sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat.

Wakil Bupati menyampaikan atlet yang meraih medali merupakan pahlawan bangsa karena telah mengharumkan dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

"Ini pahlawan olahraga kebanggaan bangsa mengharumkan nama Indonesia, Riau dan Kepulauan Meranti khususnya," ungkap Said.

Ketua Pengcab SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal mengatakan prestasi yang diperoleh Atlet SOIna Meranti akan menjadi pelecut semangat untuk kembali berprestasi.

"Kita akan kembali mengikuti dan mengirimkan atlet di ajang bergengsi lainnya seperti Asia Pasifik Paragames di Jakarta 2021 dan SOSWG di Jerman tahun 2022 mendatang," kata Syafrizal.

Dirinya mengatakan apresiasi dan terimakasih kepada pihak pemkab Kepulauan Meranti yang secara khusus menyambut para pengharum nama bangsa tersebut.

Dirinya tetap berharap bahwa pemerintah bisa terus memperhatikan para atlet terkhusus yang Disabilitas ini.

"Harapan khusus kedepan agar pemerintah kabupaten kepulauan Meranti lebih memperhatikan anak disabilitastas ini," ungkapnya. 

"Selain disambut Wakil Bupati di Pelabuhan Tanjung Harapan, anak kita (Atlet Asal Sekar Meranti juga disambut di desa Sialang Pasung, dengan gerobak hias, serata kompang yang dibawa kepala desa Sialang Pasung, '' tambah nya.