Riau

Pemkab Inhil Serahkan LKPD Tahun 2018

Bupati menyerahkan LKPD tahun 2018 kepada BPK Perwakilan Provinsi Riau.

RIAULINK.COM, INHIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 Kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau di Ruang Kerja Kepala BPK Pewakilan Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Kamis (21/03/2019).

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemkab Inhil. Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Plh Asisten 3, Kepala BPKAD, Sekwan, Sekretaris BPKAD, dan Sekretaris Inspektorat Kab Inhil.

Sementara Itu, LKPD diterima lansung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, T Ipoeng Andjar Wasita yang didampingi Kepala Subauditorat Riau 1 Ratna A Kusumaningtias dan Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Prov Riau. 

Bupati mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Riau yang telah membantu dalam penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Indragiri Hilir Tahun 2018.

"Alhamdulillah pada periode pertama kepemimpinan saya, Kabupaten Indragiri Hilir dua kali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Riau. Ini merupakan kerja keras semua komponen di Kabupaten Inhil dan juga bimbingan, pembinaan dan sinergitas antara Kabupaten Inhil dengan BPK Perwakilan Provinsi Riau," tutur Bupati.

Di hadapan Pimpinan BPK serta jajarannya, Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Inhil merupakan kabupaten terluas di Provinsi Riau saat ini yang belum melakukan pemekaran.

"Beberapa potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Inhil, satu di antaranya adalah perkebunan kelapa terluas di dunia yaitu 434.536 hektar," ungkap Wardan.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini juga menjelaskan tentang komitmen Pemkab Inhil untuk mengangkat harga kelapa dengan cara membuat produk turunan dari kelapa. Salah satunya minuman hydro coco yang telah diexpor ke beberapa negara di dunia, yang merupakan produksi PT Pulau Sambu, Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Inhil.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir tengah berupaya memperbaiki harga kelapa" Tutup Bupati Kelapa ini.