Riau

TGB Ajak Warga Riau Teladani Sultan Syarif Kasim

Safari Dakwah TGB di Masjid Raya Annur.

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengajak agar masyarakat Riau menjaga persaudaraan antar sesama manusia. Hal itu disampaikannya saat menggelar safari dakwah di Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Riau, Rabu malam (20/3/2019).

Ia menyebutkan, Riau harus mencontoh dan meneladani Sultan Syarif Kasim yang rela menyumbangkan 13 juta golden untuk NKRI dan bergabung dengan Indonesia.

"Kita teladani Sultan Syarif Kasim yang telah menyumbangkan 13 juta golden untuk NKRI, sebagai wadah membangun NKRI, dan bersama untuk menjaga tali persaudaraan," kata TGB.

Ia menyebutkan, jangan sampai perbedaan membuat sesama manusia saling benci. Jangankan sesama manusia, para sahabat nabi pun dahulu semasa hidupnya mempunyai pandangan yang berbeda-beda.
"Apa yang tidak beda, jangankan saya dengan anda, para sahabat pun berbeda. Nabi Daud dan Sulaiman berbeda. Nabi Musa dan Harun berbeda, tapi itu tak menyebabkan mereka terpisah dari jalan dakwah, kita harus tiru itu," cakapnya lagi.

Mantan gubernur NTB dua periode ini mengatakan, dalam hidup pendapat boleh beda, namun usahakan hati tetap menyatu. Cara menjaga persaudaraan adalah dengan menjaga perilaku, dan merawat mahabbah satu sama lain.

"Mari kita kedepankan persaudaraan, rawat mahabbah satu sama lain. Mau sekaya apapun Riau ini, jika tak ada mahabbah satu sama lain tak ada artinya. Saya yakin dengan tanah Riau berkah, Ulama-ulamanya kondang dan yang hebat. Saya yakin perjuangan beliau-beliau insyaAllah jadi modal yang cukup untuk bangun Riau yang hebat.Semoga Allah mengokohkan persaudaraan kita," cakapnya.