Riau

Buka Pembinaan Organisasi Perempuan di Inhil, Kadis P3A Provinsi Riau Sebut Perempuan Punya Karakter yang Istimewa

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau membuka kegiatan pembinaan organisasi perempuan tahun 2019 di Inhil. (Foto: Ray)

RIAULINK.COM, INHIL - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau menggelar Pembinaan Organisasi Perempuan Tahun 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pembinaan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau, Dra Hj T Hidayati Effiza MM, Rabu (20/3).

Bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama Jalan Guru Hasan Tembilahan, acara dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau Dra Hj Septina Primawati Rusli MM, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil H Ridwan, perempuan berprestasi, peserta pembinaan, dan para tamu undangan. 

Tujuan pembinaan ini ialah untuk melihat sejauh mana potensi organisasi perempuan serta lembaga masyarakat dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Peserta berjumlah 140 orang yang terdiri dari organisasi perempuan, lembaga masyarakat, dan istri kepala desa yang ada di Inhil.

Narasumber yang menyampaikan materi dalam pembinaan kali ini ialah dari DPRD Provinsi Riau, UIR, TP-PKK Inhil, DP2KBP3A Inhil. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa perempuan memiliki karakteristik yang istimewa.

"Maka dari itu, pantaslah perempuan diberi ruang untuk berekspresi dan meluangkan dirinya baik secara mandiri maupun berkelompok," tuturnya. 

Pada momen tersebut dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada perempuan berprestasi di bidang sosial dan budaya, bidang politik dan hukum, bidang kesehatan, bidang pendidikan, serta bidang perekonomian.