Riau

100 Orang Calon Cata PK TNI AD Gel I Tahun 2019 Lulus Tahap Awal Seleksi Di Korem 031/WB

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT memimpin langsung sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019. 

Sebanyak 113 orang calon Tamtama yang akan kita pilih ini telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, yang mana meliputi aspek adsminitrasi, kesehatan, postur jasmani dan samapta lari 12 menit dan Pull up serta ketangkasan renang yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Dari 113 orang Calon Prajurit yang mengikuti sidang Parade ini setelah melalui proses penyaringan diperoleh sebanyak 100 orang terbaik yang memenuhi syarat sesuai Kriteria yang di tetapkan oleh TNI AD. 
Sidang Parade dalam pelaksanaannya mengecek ulang semua test yang telah di jalani oleh calon Prajurit mulai dari administrasi, kesehatan, dan kesegaran jasmani. Bagi Calon yang berhasil lolos dalam Sidang Parade ini nantinya akan berangkat menuju SECATA B Padang Panjang untuk melaksanakan test lanjutan sebelum dinyatakan lulus untuk menjalani Latihan Pembentukan Prajurit TNI AD di lembaga Pendidikan Padang Panjang.

"Untuk 100 orang yang telah dinyatakan lulus, jangan cepat puas dan terlena karena perjuangan kalian masih panjang. Kalian akan menjalani tes tingkat pusat di Padang panjang bergabung dengan rekan-rekan kalian yang melaksankan seleksi di korem 032/Wira Braja Padang. Manfaatkan waktu yang ada untuk memelihara dan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik kalian, jangan kalian terlena dengan keberhasilan saat ini. Selalu bersyukur kepada tuhan yang maha esa atas keberhasilan yang kalian saat ini dan memohon petunjuk serta bimbingan NYA agar kalian dapat menjadi seorang prajurit TNI AD," kata Danrem 031/WB.

Sementara untuk bagi calon yang belum memenuhi syarat kelulusan, Danrem 031/WB tetap memberi semangat dan meminta mereka untuk menyiapkan diri dengan baik lagi apabila masih ingin mencoba pada kesempatan seleksi selanjutnya.

Pelaksanaan Sidang Parade Cata PK TNI AD gel I Ta. 2019 Sub Panda Pekanbaru Korem 031/WB yang dilaksanakan di Korem 031/WB di Tinjau langsung oleh Peninjau dari Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Franzy Y. Purba, agar pelaksanaan Sidang Parade murni dan transparan. (Wan)