Olahraga

Ronaldo dan Lionel Messi Berpeluang Bertemu di final Liga Champions

Rinaldo vs messi

RIAULINK.COM - Ada satu skenario yang tentu diinginkan banyak orang terjadi di final Liga Champions musim ini. Itu ketika Cristiano Ronaldo berjumpa Lionel Messi. Mungkinkah?

Drawing perempatfinal Liga Champions baru saja usai digelar Jumat (15/3/2019) di Nyon, Swiss. Hasil undian memungkinkan terjadinya duel Ronaldo dan Messi di final.

Hal ini terjadi karena Barcelona dan Juventus berbeda bagan. Sehingga kedua tim ini baru mungkin bertemu di partai puncak.

Barca berjumpa dengan Manchester United fase delapan besar. Jika menang, mereka bakal ditunggu pemenang Liverpool melawan FC Porto di semifinal.

Sementara Juve akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di babak delapan besar. Selanjutnya jika mampu menyingkir wakil belanda ini, Si Nyonya Tua di semifinal akan dihadang pemenang duel Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Tanpa mengecilkan kekuatan tim lain, andai duel Messi dan Ronaldo terwujud di laga final jelas ini menjadi pelipur rindu bagi fans yang lama tak menyaksikan keduanya berhadapan langsung. Musim ini persaingan antar Messi dan Ronaldo memang tak sepanas musim-musim sebelumnya.

Pasalnya Ronaldo memutuskan hengkang ke Juve musim panas kemarin sehingga keduanya tak lagi bersaing langsung di level domestik. Lalu, bagaimana dengan rekor pertemuan keduanya di partai puncak?

Sepanjang kariernya, Ronaldo dan Messi sudah enam kali bertemu di partai final, yakni dua di Copa del Rey, tiga di Piala Super Spanyol, dan satu Liga Champions. Ronaldo masih unggul empat kemenangan berbanding dua kemenangan. Di Liga Champions, Messi dengan Barca-nya mengalahkan MU-nya Ronaldo dengan skor 2-0 pada 2009.