Riau

Serahkan Alat Pemadam Kebakaran di Tembilahan, Wabup Harap dapat Meminimalisir Kebakaran Wilayah Perkotaan

Wabup WU menyerahkan alat oemadam kebakaran kepada Lurah Tembilahan Kota.

RIAULINK.COM, INHIL - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti (SU) menyerahkan bantuan alat mesin pemadam kebakaran kepada Kelurahan Tembilahan Kota & Kelurahan Seberang Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan, di Kantor Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Inhil yang terletak di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Jum'at (15/3/2019) petang.

Wabup dalam kesempatan itu didampingi Kepala BPBD Inhil Yuspik SH, Lurah Kota Umarullah Missasi, Lurah Seberang Tembilahan Barat H Marba'i, dan Ketua RT 01 RW 03, Jalan Kapten Mukhtar HA Aziz M.

SU mengatakan, dengan adanya bantuan peralatan yang diberikan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran. Jika pun terjadi kebakaran dengan peralatan masyarakat bisa bereaksi cepat sembari datangnya petugas. 

"Kita menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat, ternyata memang banyak yang memerlukan peralatan pemadam kebakaran. Alhamdulillah lewat aspirasi anggota DPRD Provinsi Riau H Agustriansyah, kebutuhan dapat terealisasi," tutur Syamsuddin Uti. 

Barang yang diberikan, tambah SU hendaknya dijaga dan dirawat, agar sewaktu-waktu saat diperlukan bisa segera digunakan. "Mudah-mudahan kita bisa menjaga lingkungan dan mawas diri terhadap musibah kebakaran," ungkapnya. 

Sementara itu, Lurah Tembilahan Kota, mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat diperkotaan. 

"Peralatan yang diberikan sangat bermanfaat terutama di lingkungan perkotaan yang padat penduduk, jadi bisa antisipasi terhadap kebakaran yang terjadi," cetusnya. 

Ketua RT 01 RW 03 Jalan Kapten Mukhtar Tembilahan Kota menegaskan bantuan yang diberikan dirasakan manfaatnya terhadap lingkungan masyarakat. Dengan adanya alat ini masyarakat bisa membantu tugas dari BPBD Inhil dan Dinas Pemadam Kebakaran. 

Adapun jenis barang yang diberikan berupa Mesin Merk/Type Honda GX270 Portable PUMP (1 Unit), Selang Kanvas  Merk/Type Fire Hose 1,5 Inch X 30 M (4 Rool), serta Nozzle Merk/Type Gunnebo Spray 1,5 Inch (1 Buah).