Riau

Pemko Pekanbaru Launching Pekanbaru Car Free Nigh Malam ini

Ilustrasi. Int

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Malam ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan melaunching Pekanbaru Festi Night atau yang lebih dikenal dengan nama Car Free Night.

Kepala Disbudpar Pekanbaru Nurfaisal menyebut, uji coba malam bebas kendaraan itu digelar selama dua hari terhitung Jumat (15/3/2019) malam dan Sabtu (16/3/2019) malam besok.

“Iya, malam ini CFN akan disoftlaunching. Untuk titik Soft Launching di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Tunjuk Ajar Integritas jalan Ahmad Yani,” katanya, Jumat (15/3/2019).

Dikatakan Nurfaizal, selama soft launching Pekanbaru Festi Night, akan dilakukan penutupan jalan mulai dari RTH Ahmad Yani mengarah ke Pasar Bawah hingga Jalan Juanda.

Meski dilakukan penutupan jalan, namun Nurfaisal memastikan tak terlalu berdampak terhadap kelancaran arus lalu lintas. 

“Tidak akan banyak yang terganggu karena rute yang ditutup juga tidak banyak rumah penduduk,” imbuhnya. 

Sementara itu, dari laporan pengelola Festi Night, yakni Riau Kreatif Hub, hingga kini sudah tercatat sekitar 65 pelaku usaha yang terdiri dari 16 sektor ekonomi kreatif yang akan meramaikan kegiatan tersebut.

“Jadi bukan 16 pelaku usaha, tapi 16 sektor ekonomi kreatif. Pekanbaru Festi Night ini juga bukan pasar malam, ini sering juga salah diartikan masyarakat,” pungkasnya.