Riau

Panglima TNI dan Kapolri Isi Kuliah Umum di UMRI

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H.Tito Karnavian, mendatangi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Rabu (13/3/2019).

"Saat saya masuk kedalam Universitas ini, saya serasa berada di dalam Mal. Karena bersih, Mahasiswinya cantik - cantik. Terutama, Universitas ini sebagai tempat mendapatkan ilmu," kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, di aula UMRI.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke UMRI, untuk mengisi Diskusi Nasional. Adapun tema yang diangkat dalam diskusi, 'Peran Mahasiswa dalam Merawat Persatuan dan Kesatuaan'.

"Universitas saya pandang sebagai samudera ilmu. Samudera ilmu mempelajari semua ilmu yang bermanfaat. Oleh karena itu, dengan ilmu yang didapat, gunakanla untuk menjaga kesatuan bangsa ini," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Mengawali pidato kebangsaannya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan mahasiswa  menyampaikan rasa berbahagia, karena dapat bersilaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Riau.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Mahasiswa memiliki peran yang sangat penting, untuk menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks.

"Dengan dorongan para disen, semoga Mahasiswa di UMRI ini bisa menjadi yang lebih baik untuk bangsa," lanjut Panglima. 

Di sisi lain Panglima TNI mengatakan bahwa kemajuan yang ada saat ini harus disikapi dengan baik.

"Selain itu persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa juga sangat penting. Hanya dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, kita sebagai bangsa yang besar akan dapat memaksimalkan upaya kita. Hanya dengan pendidikan yang maju pula, kita dapat menjadi bangsa terkemuka dan maju," ujarnya.

Panglima TNI menegaskan bahwa perbedaan jangan menjadi kelemahan. Keanekaragaman haruslah menjadi kekuatan yang saling mengisi dan melengkapi.

"Mari kita songsong masa depan yang lebih cerah dengan menyiapkan diri sejak sekarang serta menjaga ke-Bhinneka Tunggal Ika-an bangsa," pungkasnya. (Wan)