Riau

Ini Kata Wakil Bupati Meranti Terkait Pemusnahan Barang Milik Negara

Foto Saat Berlangsung Nya Konferensi Pers Di Pemusnahan Barang Milik Negara di Bea Dan Cukai Selatpanjang

RIAULINK.COM, MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melihat langsung Pihak KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis melakukan Pemusnahan Barang milik Negara dari hasil Tangkapan 2017-2018. Rabu, (14/03/2019)  pagi. 

Pantauan Wartawan Riaulink.com dilapangan, Pemusnahan itu merupakan barang bukti Tahun 2017-2018 dari tangkapan Bea Cukai, yang bersinergi dengan BPOM, Kepolisian, dan Kejaksaan yang telah sah berstatus barang milik negara, bertempat di Halaman Kantor Bantu Bea dan Cukai, Selatpanjang, Jalan Tanjung Harapan. 

Kata Said Hasyim, dia mengaku sangat mendukung kegiatan pemusnahan barang bukti Bea Cukai tersebut dalam rangka melindungi masyarakat dari barang import Ilegal yang berhaya bagi kesehatan dan menjaga stabilitas pasar dalam negeri khususnya di Kepulauan Meranti.

Selain itu, Said Hasyim menjelaskan keterkaitan yang erat antara Meranti dengan Tanjung Balai, Provinsi Kepri dan negara tetangga dalam memasok barang pangan, makanan dan minuman khususnya saat pelaksanaan ivent-ivent hari besar keagamaan dan lainnya. 

''Untuk itu Dia juga meminta kebijakan dari Bea Cukai dan instansi vertikal terkait lainnya untuk tetap bersikap tegas namun dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang makanan, buah dan minuman dari luar Meranti, '' ujarnya. 

Terakhir Wakil Bupati berharap Kerjasama antara Jajaran Bea Cukai, Pemerintah Daerah dan pihak kemanan terkait terus terjalin baik dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas didaerah.

 ''Terutama dalam mengamankan masuknya barang ilegal yang merusak seperti minuman keras, Narkotika yang mana diwilayah Bengkalis dan Meranti dinilai sangat rawan karena letaknya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia,' 'terang Wabup. 

"Terima kasih atas kerjasamanya semoga sinergitas yang baik ini terus terjalin," Tambahnya. 

Pada kesempatan itu pihak Bea Cukai juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha untuk berperan aktif memberantas perbuatan melanggar hukum terutama peredaran barang ilegal Impor dan Ekspor yang dapat dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang udangan.

Turut hadir dalam acara Pemusnahan Barang milik Negara yakni, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis Muhammad Munif, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi, Kasi Pidum Kejaksaan Meranti Junaidi Abdillah Siregar, BPOM Pekanbaru, KPKNL Dumai, DJBC Riau, dan beberapa tamu undangan lainnya.