Sport

Ronaldo Lima Kali 'Bunuh' Atletico Madrid di Liga Champions

Cristiano Ronaldo jadi momok menakutkan bagi Atletico Madrid. (REUTERS/Massimo Pinca)

RIAULINK.COM - Tak bisa dimungkiri bahwa Cristiano Ronaldo adalah mimpi buruk Atletico Madrid di Liga Champions Buktinya, peraih lima gelar Ballon d'Or itu sudah lima kali 'membunuh' Rojiblancos di kompetisi elite Benua Biru itu.

Ronaldo memang sudah jadi momok bagi Atletico sejak berkostum Real Madrid. Keganasan bintang asal Portugal itu berlanjut hingga saat ini berseragam Juventus.

Sepanjang karier profesionalnya, Ronaldo sukses mengemas 25 gol ke gawang Atletico di semua ajang. Tujuh di antaranya dicetak pada gelaran Liga Champions.

Skuat arahan Diego Simeone tak akan pernah lupa betapa bengisnya Ronaldo di depan gawang. Tercatat sudah lima kali CR7 berhasil menghentikan langkah Atletico di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Empat momen menyakitkan lainnya bagi Atletico terjadi saat Ronaldo berkostum Real Madrid. Pertama, Los Blancos berhasil memukul Atletico 4-1 di final Liga Champions 2013/14 di mana Ronaldo menyumbang salah satu gol di laga itu.

Kemudian Ronaldo kembali punya andil besar mendepak Atletico di perempat final Liga Champions 2014/15. Pemain kelahiran Funchal, Madeira, itu menyumbang assist terhadap gol tunggal Chicarito pada leg kedua setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama.

Ronaldo kembali jadi momok bagi Atletico di final Liga Champions 2015/16. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Real Madrid memenangkan drama adu penalti dengan skor 5-4. Tendangan penalti Ronaldo jadi penutup kemenangan di laga ini.

Pemain jebolan Sporting Lisbon itu lagi-lagi jadi mimpi buruk Atletico di semifinal Liga Champions 2016/17. Hattrick Ronaldo membuat Atletico kalah 3-0 di leg pertama.

Langkah Atletico pun kembali terhenti oleh Real Madrid setelah hanya mampu meraih kemenangan 2-1 di leg kedua. Real Madrid lolos ke final dengan agregat 4-2.

Teranyar, hattrick Ronaldo pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 di Turin, Selasa (12/3), kembali menjadi petaka bagi Atletico.

Berkat tiga gol itu, Los Colchoneros harus angkat koper lebih cepat lantaran kalah agregat 2-3 meski sempat mendapat angin segar usai menang 2-0 pada leg pertama di Wanda Metropolitano.