Hukrim

Pelaku Curanmor di Inhil Kembali Dibekuk Polisi

Tersangka yang diamankan polisi.

RIAULINK.COM, INHIL - Setelah sempat hilang selama lebih dari sepekan, akhirnya kendaraan milik korban bernama Rini dapat ditemukan kembali, bahkan lengkap dengan dua orang pelaku pencurian kendaraan tersebut berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Polsek Tembilahan Hulu pada Senin (11/3/2019) malam yang lalu. 

Kapolres Inhil AKBP Cristian Roni P, SIK, M.H melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymon Tarigan G, S.Sos, mereka membenarkan tentang kejadian tersebut dan mengatakan bahwa penangkapan terhadap Tersangka DS dilakukan berdasarkan hasil informasi dari Babhinkamtibmas Kel. Seberang Tembilahan Barat kepada Tim Opsnal Polsek Tembilahan Hulu, yang mengatakan bahwa ada melihat Tersangka DS diwilayah tugasnya saat itu.

Mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya Tim Opsnal melaporkan hal ini kepada AKP Tarigan, kemudian AKP Tarigan memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu IPDA Ramli Samosir bersama Tim untuk melakukan penangkapan terhadap Tersangka dan Tersangka DS akhirnya berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan. 

Saat diringkus dan dilakukan interogasi singkat terhadap tersangka, tersangka mengakui bahwa saat melakukan pencurian tersebut bersama dengan seorang temannya yang bernama AR  (sudah tertangkap).

Kendaraan R2 jenis Kawasaki Ninja R 150 cc berwarna Merah dengan Nomor Polisi BM 5618 OD milik korban Rini tersebut, saat ini sudah diamankan dimapolsek Tembilahan Hulu. 

"Barang Bukti kendaraan dan juga kedua Tersangka Pencurian tersebut, saat ini sudah Kami amankan di Mako Polsek Tembilahan Hulu, tinggal menunggu proses Penyidikan selanjutnya saja," imbuhnya. (***)