Sport

Kehadiran Zidane Bisa Jadi Tiket Datangkan Mbappe

Kylian Mbappe bersinar bersama Paris Saint-Germain. (Reuters/Jason Cairnduff)

RIAULINK.COM - Kehadiran Zinedine Zidane ke Real Madrid  diklaim bisa menjadi tiket untuk mendatangkan bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.,ke Santiago Bernabeu.

Demikian diungkapkan Presiden Klub Real Madrid Florentino Perez usai meresmikan Zidane sebagai pelatih anyar untuk menggantikan tugas Santiago Solari .

Sebelumnya, manajemen Madrid mengangkat Solari sebagai pelatih pada 29 Oktober 2018 menggantikan Julen Lopetegui usai Los Blancos kalah 1-5 dari Barcelona di La Liga.

Sempat menjanjikan di awal kepelatihannya, Solari akhirnya didepak setelah Los Blancos menuai rentetan hasil buruk. Tersingkir di Copa del Rey dari Barcelona dan terlempar dari Liga Champions usai dikalahkan Ajax.

Zidane yang mundur di akhir musim lalu kembali ditunjuk sebagai juru taktik untuk mengangkat performa El Real. Dua musim lalu, Zidane berhasil mendongkrak performa Madrid yang terpuruk di tengah musim.

Kedatangan Zidane ternyata membawa berkah bagi Madrid. Pelatih berkepala plontos itu berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Champions berturut-turun dan satu trofi juara La Liga Spanyol.

Perez menilai kehadiran Zidane kemungkinan tidak akan membuat Cristiano Ronaldo kembali ke tim ibukota Spanyol. Namun, legenda sepak bola Prancis itu diyakini bisa merayu pemain muda berbakat, Kylian Mbappe.

"Zidane adalah sosok yang memicu antusiasme tidak hanya untuk sepak bola Spanyol tetapi juga seluruh dunia. Zidane adalah orang Prancis sehingga ia bisa berbuat sesuatu untuk mendatangkan Mbappe," kata Perez sambil tertawa seperti dikutip Marca.