Sport

Cristiano Ronaldo Tidak Rindu Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo mengaku bahagia di Juventus. (REUTERS/Ciro De Luca)

RIAULINK.COM - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku tidak merindukan Liga Spanyol dan mengakui bahwa Liga Italia adalah kompetisi tersulit untuk striker.

Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid setelah membela klub tersebut sejak 2009. Bagi Ronaldo, kepergian ke Juventus tidak membuat dirinya merindukan Los Blancos meski ia punya banyak kenangan di Madrid.

"Tidak sulit bagi saya untuk beradaptasi dengan negara dan budaya yang berbeda. Saya tidak merindukan Spanyol dan Portugal."

"Tentu saja saya meninggalkan banyak teman dan meninggalkan sebuah klub besar. Saya meninggalkan klub yang memberikan banyak cinta, suporter, teman... Namun saya tidak merindukan negara itu karena saya memiliki hal yang sama di sini. Jadi, situasi tidak sulit bagi saya," kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia. 

Setelah beberapa bulan berkompetisi bersama Juventus, Ronaldo mengakui bahwa Liga Italia membuat dirinya lebih kesulitan mencetak gol.

"Dalam pendapat saya, lebih sulit untuk mencetak gol di Liga Italia dibandingkan La Liga yang permainannya lebih terbuka. Prioritas di Italia adalah bertahan dengan baik dan kemudian baru menyerang."

"Di Spanyol tidak seperti itu. Akan selalu ada ruang yang lebih terbuka di sebuah laga. Saya juga bermain di Inggris selama lima tahun, namun saya tetap berpikir bahwa Liga Italia adalah tempat yang paling sulit untuk mencetak gol," ucap Ronaldo.

Ronaldo menyebut ketatnya persaingan di Liga Italia sedikit di luar dugaannya.

"Ini adalah liga tersulit untuk para penyerang. Liga dengan penuh kualitas. Saya tak menduga Liga Italia punya kualitas sebaik ini."

"Pengalaman yang saya rasakan sangat baik sejauh ini. Saya merasa senang dengan diri sendiri dan merasa cocok dengan permainan di Liga Italia."