Lifestyle

Viral Bra Lepas karena Berdesakan di KRL, Ini Kesalahan Memakai Bra

Bra. Int

RIAULINK.COM - Bra copot ketika naik kereta bukan hal yang aneh bagi wanita yang sering bepergian dengan KRL. Meski terdengar konyol, hal ini bisa terjadi ketika kereta penuh dan penumpang harus berdiri berdesakan. Hal itu pun dialami pada seorang netizen yang cuitanya belakangan viral. Pengait bra memang bisa terlepas karena punggung yang bergesekan atau bergeser selama di KRL. Agar tak terjadi demikian, berikut kesalahan pakai bra yang perlu dihindari:

Salah Mengaitkan Bra
Sebelum naik KRL, apalagi di jam-jam sibuk pastikan jika Anda mengaitkan bra dengan benar. Periksa kembali apakah pengait di belakang sudah terkancing semua dan pada tempatnya. Dengan begini, bra tidak akan mudah lepas saat berdesakan di kereta. Selain pengait, periksa pula apakah tali sudah tersangkut dengan benar. 

Bra Kekecilan
Kesalahan pakai bra yang bisa membuatnya copot di kereta atau kendaraan umum adalah ukuran tidak pas. Masalah ini bisa diketahui dengan melihat apakah payudara Anda terlihat terlalu menyembul di bagian atas yang artinya bra kekecilan. Untuk mengatasinya sebaiknya Anda mencoba pakaian dalam yang satu cup lebih besar dari yang sering dipakai. Kemudian pilihlah bra jenis full cup atau full coverage yang akan menutup semua bagian payudara. Selain buat sesak dan tidak nyaman, bra kekecilan juga bisa saja copot di waktu-waktu yang tidak diinginkan. 

Bra Kebesaran
Sedangkan jika kebesaran biasanya payudara akan terlihat tenggelam. Masalah ini banyak dialami pemilik dada kecil. Umumnya mereka merasa bra tidak menempel secara sempurna pada payudara seperti ada celah atau ruang yang kosong. Untuk memilih pakaian dalam yang tepat, Anda mungkin perlu mencari brand lain yang menyediakan ukuran lebih kecil atau meminta bantuan asisten toko agar bra tidak lepas di KRL. 

Bra Sudah Longgar
Bra yang sudah longgar juga bisa jadi sebab bra copot ketika naik kereta. Biasanya bra yang longgar bisa dengan mudah dirasakan dan dilihat. Seperti bra kebesaran, pakaian dalam itu pun akan terlihat menenggelamkan payudara Anda. dan ada celah. Bra yang sudah longgar dan lama dipakai akan membuat pengait mudah lepas ketika Anda banyak bergerak dalam kendaraan. 

Tali Bra Kendur
Selain pengait bra di belakang, strap kadang juga jadi masalah. Saat naik kereta, pasti Anda tidak akan nyaman jika talinya terus saja jatuh. Kondisi tali bra yang sudah tidak elastis juga bisa membuat bra semakin mudah copot ketika berdesakan di KRL.