Riau

Sempat Ricuh, Iwan Pansa Resmi Pimpin MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru

Iwan Pansa Resmi Pimpin MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru

RIAULINK.COM - Iwan Pansa resmi memimpin MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru periode 2019-2023 pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang digelar di salah satu hotel, Rabu (6/3/2019).

Iwan Pansa terpilih secara aklamasi dan langsung dikukuhkan oleh Sekjen MPW PP Provinsi Riau Fran Rizal yang mewakili Ketua MPW PP Arsadianto Rachman.

Namun sebelum pemilihan berlangsung Muscablub sempat diwarnai ketegangan setelah sekelompok oknum berseragam Pemuda Pancasila masuk dan diduga ingin membatalkan muscablub. Saat masuk ruang Muscablub sekelompok oknum itu juga berteriak-teriak minta agar ada komunikasi dengan pengurus MPC PP yang dibekukan oleh MPW PP Riau beberapa hari lalu, setelah itu baru bisa dilakukan muscablub. 

Sebelumnya MPW PP Riau mengeluarkan SK pembekuan pengurusan MPC PP Pekanbaru masa kepemimpinan Jhoni alias Jhon Lelek.

Suasana semakin tegang setelah massa saling meneriakkan yel-yel Pemuda Pancasila, sementara di pihak lain ada yang saling dorong. 

Di sudut ruangan lain juga terjadi lempar-lemparan kursi dan piring ke arah sekelompok massa yang ingin membubarkan muscablub.

Tak ingin terjadi kekacauan lebih lanjut, pihak kepolisian yang bertugas pun dipaksa mengambil sikap, dan menskor muscablub. Hingga muscablub digelar di tempat lain karena alasan keamanan yakni di salah satu hotel berbintang di Provinsi Riau.

Di hotel berbintang inilah muscablub dilanjutkan dan diselesaikan hingga tampuk kepemimpinan diamanahkan kepada Iwan Pansa, ditandai dengan penyerahan pataka dari sekjen MPW PP Riau kepada ketua terpilih.

Muscablub PP Pekanbaru ini dihadiri 43 perwakilan dari unsur MPW PP Riau, perwakilan 12 PAC PP se-kota Pekanbaru, serta unsur carataker yang ditunjuk ketua MPW PP sebelumnya.

Muscablub ini dibuka langsung oleh Sekjen MPW Riau, dan dalam sambutan Ketua MPW PP Riau  yang disampaikan Sekjennya mengatakan, bahwa Muscablub organisasi ini baru dikatakan sah, apabila sesuai dengan AD/ART organisasi PP.

"Muscablub yang digelar sekarang, sah. Karena dihadiri semua unsur yang disebutkan dalam AD/ART kita," kata Fran.

Mewakili MPW PP Riau dia mengharapkan, agar ketua MPC PP Pekanbaru terpilih lewat muscablub yang sah ini, untuk dapat melanjutkan estafet organisasi ini menjadi lebih bermartabat, dan menjadi lebih baik sesuai dengan AD/ART PP.

"Rangkul semua kader yang mau bekerja dan membesarkan organisasi PP ini, dan patuhi AD/ART PP," kata Frans.

Sementara itu, Ketua MPC PP Pekanbaru terpilih Iwan Pansa berjanji bahwa dirinya bersama pengurus lainnya akan bekerja maksimal untuk membesarkan organisasi ini.

Untuk program ke depan, Iwan sudah mengagendakan beberapa kegiatan. "Yang pasti kita koordinasi secara intern dulu. Termasuk penyusunan kepengurusan. Kita akan rangkul kader-kader yang berkomitmen membesarkan organisasi ini ke arah yang lebih baik. Harus imej positif di tengah masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, dirinya berjanji tentunya bersama semua pengurus dan kader PP siap membantu program-program pemerintah, sesuai dengan visi misi Pemko Pekanbaru.