Olahraga

Prediksi PSG vs Manchester United di Liga Champions

Paris Saint-Germain akan jamu Man United di leg kedua babak 16 besar. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

RIAULINK.COM - Paris Saint Germain diunggulkan untuk mengalahkan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Parc des Princes, Rabu (6/3) malam waktu setempat dan lolos ke perempat final. Berikut prediksi laga PSG vs Man United.

Tuan rumah berpeluang tampil dengan skuat yang sama seperti di leg pertama, dan belum bisa diperkuat Neymar, Edinson Cavani, serta Thomas Meunier. Sementara Man United akan tampil dengan pincang setelah kehilangan banyak pemain utama.

Kendati demikian Man United memiliki beberapa rapor positif ketika bermain di Prancis. Meski di atas kertas komposisi kedua tim tampak tidak seimbang, namun duel tim besar Eropa ini akan tetap berjalan menarik.

Berikut prediksi pertandingan PSG vs Man United menurut tim olahraga CNNIndonesia.com:

Paris Saint-Germain Amankan Tiket Perempat Final (Putra Permata Tegar Idaman)

Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester United di Parc des Princes. Kemenangan 2-0 di Old Trafford harus dimanfaatkan dengan baik oleh Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. PSG tak perlu menyerang frontal lantaran mereka sudah tidak butuh gol, selama serangan Manchester United menemui kebuntuan.

PSG punya serangan cepat yang ampuh dan hal ini bisa kembali merepotkan Manchester United. Dengan kondisi tertinggal 0-2, Manchester United pasti akan langsung bermain dengan agresif. Namun ketiadaan Paul Pogba membuat kreativitas Manchester United bakal menurun.

Dengan gaya main PSG yang cenderung aman, laga leg kedua ini berpeluang berakhir imbang 1-1 dan PSG lolos ke perempat final.

PSG Lolos ke Perempat Final (Haryanto Tri Wibowo)

Keunggulan 2-0 dari leg pertama menjadi modal penting bagi PSG saat menjamu Man United di leg kedua. Bahkan PSG berpeluang kembali meraih kemenangan besar di leg kedua.

Keunggulan dua gol tidak membuat PSG memilih main bertahan. Sebuah blunder bagi PSG jika memilih main bertahan menghadapi Man United yang harus menang dengan keunggulan lebih dari dua gol.

PSG saya prediksi bisa meraih kemenangan 3-1 atas Man United dan lolos ke babak perempat final.

Realistis, PSG Lewati Man United (Nova Arifianto)

Laga demi laga dilewati Man United tanpa kalah sampai akhirnya mereka bertemu Paris Saint-Germain. Setelah kalah pada leg pertama, Man United kemungkinan akan kembali meraih has yang tak menggembirakan pada leg kedua di Prancis.

Tanpa mayoritas pemain utama, cukup sulit menanti kejutan yang akan dibuat The Red Devils. Sementara di kubu seberang, PSG sudah mulai nyaman menjalani laga tanpa Neymar.

Man United tidak akan menyerah begitu saja, pasti ada perlawanan. Tetapi Kylian Mbappe akan kembali menunjukkan kelas sebagai penyerang haus gol yang akan membawa PSG menang 2-1.

PSG Bakal Hentikan Laju Man United di Liga Champions (Juprianto Alexander)

Manchester United harus realistis menatap laga ini. Kekalahan 0-2 pada leg pertama dari PSG membuat peluang Setan Merah lolos ke perempat final terbilang tipis.

Belum lagi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer datang dengan skuat seadanya ke Paris. Man United minus sembilan pilar yang cedera dan Pogba yang absen karena sanksi. 

Situasi ini menguntungkan PSG. Meski masih tanpa Neymar, Les Parisiens punya materi pemain yang memadai untuk menyingkirkan Man United. Saya memprediksi PSG menang tipis 1-0 atas Man United di laga ini.

Man United Permalukan PSG di Paris (Surya Sumirat)

Manchester United belum menyerah untuk lolos ke perempat final Liga Champions meski kalah 0-2 dari PSG di leg pertama babak 16 besar. Di leg kedua yang berlangsung di Paris, Man United akan memberikan kejutan untuk tuan rumah.

Dengan sebagian pemain utamanya yang cedera, pemain-pemain pengganti Man United akan tampil habis-habisan untuk meraih simpati Ole Gunnar Solskjaer. Dengan motivasi itu saya memprediksi tim tamu Man United bisa mempermalukan PSG dengan skor 3-1.

Man United Menang Tapi Tersingkir (Ahmad Bachrain)

Manchester United menjalani misi mahaberat bertandang ke markas PSG pada leg kedua babak 16 besar. Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer membawa luka kekalahan 0-2 dari Les Parisiens pada leg pertama di Stadion Old Trafford.

Setan Merah tentu akan tampil habis-habisan demi mengejar selisih kemenangan minimal 3-0 pula dan berharap menang adu penalti dengan skor tersebut. Namun, PSG bukan tim yang mudah dibobol, bahkan oleh tim sekelas Barcelona sekali pun.

Saya prediksi Paul Pogba dan kawan-kawan menang, namun tetap tersingkir karena hanya menang 2-1.