Politik

Di Depan Ribuan Buruh Kota Dumai, Sandiaga Janji akan Cabut Outsourcing

Sandiaga Uno melakukian kampanye di Kota Dumai, Riau, Senin (4/3/2019).

RIAULINK.COM, DUMAI - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno melaksanakan kampanye dialogis di Kota Dumai, Riau, Senin (4/3/2019). Kampanye dialogis yang berlangsung di Viva Food Court Jalan Hasanuddin tersebut dihadiri ribuan masyarakat dan kaum buruh di kota industri tersebut.

Kampanye dialogis mengangkat tema 'Buruh Sebagai Penguat Pembangunan Daerah'. Dalam orasinya, Sandiaga Uno berjanji akan membuka lapangan kerja baru seluas-luasnya.

"Pilih Prabowo-Sandiaga Uno, kami berjanji akan membuka lapangan kerja baru seluas-luasnya," teriak Sandiaga.

Di hadapan ribuan buruh, pria yang menghabiskan masa kanak-kanaknya di Rumbai, Pekanbaru itu juga berjanji akan menghapus outsourcing dan tidak akan ada penindasan buruh, serta memperjuangkan gaji buruh sesuai UMP/UMK.

"Selain itu, kami Prabowo-Sandiaga Uno akan menurunkan harga kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat dapat menikmati harga murah dan sebagai wujud kepedulian kepada para petani, kami akan turunkan angka impor lalu menggalakkan ekspor," janjinya.

"Kami juga akan memikirkan masa depan penerus bangsa dengan menyiapkan beasiswa untuk pendidikan yang lebih baik," jelasnya. 

Untuk itu agar semua janji tersebut dapat diwujudkan, Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sandiaga Uno juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar jangan sampai satu suara hilang.

"Dan mari kita jaga persaudaraan, walau ada perbedaan pilihan politik persaudaraan tetap nomor satu," tegas Uno.

Pantauan lapangan, selain dihadiri ribuan masyarakat  dan buruh, kampanye dialogis Sandiaga Uno di Dumai juga dihadiri simpatisan dari partai politik pendukung seperti simpatisan dari Partai Demokrat, PKS, PAN, Partai Gerindra dan Partai Berkarya.

Kampanye dialogis Sandiaga Uno dimulai Pukul 17.00 WIB sampai Pukul 18.00 WIB. Sebelum ke Dumai Sandiaga Uno mampir di Kabupaten Siak.

Setelah kampanye dialogis di Viva Food Court, Sandiaga Uno akan menghadiri Tabligh Akbar di lapangan bukit gelanggang Jalan HR Soebrantas.