Peristiwa

BBKSDA Riau Terjunkan Tim Penembak Jitu ke Lokasi Warga yang Diterkam Harimau

Korban yang tengah dirawat akibat serangan harimau. (Fhoto: istimewa)

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau, mengirim satu tim penembak jitu kedaerah Indragiri Hilir (Inhil), untuk mengamankan harimau Sumatera.

"Satu tim dari BBKSDA Riau telah kirimkan ke sana, untuk mencari lokasi keberadaan harimau Sumatera tersebut. Setelah ditemukan lokasi keberadaannya, kita akan mengirim tim penembak jitu, dan karangkeng besi," kata Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, Mahfud kepada riaulinkcom, Ahad (3/3/2019).

Selain mencari lokasi keberadaan harimau Sumatera tersebut, tim BBKSDA Riau juga sedang mencari informasi dari kedua orang teman korban yang saat itu menolong korban.

"Selain mencari informasi dari dua orang teman korban, tim kita juga berkoordinasi dengan TNI/Polri setempat, untuk mencari keberadaan harimau Sumatera tersebut," lanjutnya.

Sebelumnya, seorang warga di Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Mardian (31), harus dilarikan ke rumah sakit, yang diduga telah diterkam seekor harimau, pada Sabtu (2/3/2019) siang.

Saat ini, korban sedang dirawat di RSUD Puri Husada, yang berada di Tembilahan. (Wan)