Peristiwa

Diduga Mengantuk, Pemuda Ini Laga Truck Tangki Sehingga Tewas Ditempat

Ilustrasi.int

RIAULINK.COM, SIAK - Nasib naas menimpa AS (19) seorang pemuda Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kabupaten Siak, saat mengendarai sepeda motor suzuki FU tanpa Nomor Polisi dan menghembuskan nafas terakhirnya ketika berlaga kambing dengan truck tangki, Minggu (3/3) sekira pukul 00.20 WIB di Jalan lintas Pekanbaru Duri.

Kejadian bermula, saat korban melintas mengendarai sepeda motornya di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Kilometer 32 Kampung Minas Barat dari arah Pekanbaru menuju Duri.

Setibanya di TKP dengan kondisi jalan lurus sedikit turunan, korban memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi sehingga masul ke jalur kanan.

Namun, pada saat bersamaan datang dari arah depan satu unit truk tangki dengan Nomor Polisi BM 8841 FZ. 

“Karenakan jarak AS dan truck tangki sudah terlalu dekat, terjadilah laka lantas di badan jalan sebelah kanan. Sepeda motor yang ditunggangi AS menabrak bagian depan truk tangki. Pengendara sepeda motor tewas ditempat,” sebut Kanit Lantas Polsek Minas Ipda Ricky Marzuki.SH, Minggu (3/3/2019) siang.

Kanit lantas mengatakan, terjadinya lakalantas ini akibat pengendara sepeda motor itu dalam keadaan lelah dan mengantuk, sehingga mengganggu konsentrasi si pengendara.

"Laka ini terjadi akibat lelah dan ngantuk si pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, Kami menghimbau kepada seluruh pengendara, baik itu roda 2 maupun roda 4, agar berhenti dan rehat sejenak sebelum berkendara, agar meminimalisir terjadinya kecelakaan seperti ini," pungkasnya. (Iqbal)