Hukrim

Sempat Kabur, Mantan Kepala Desa di Riau Diamankan Polisi

Tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi

RIAULINK.COM, KAMPAR - Mantan Kepala Desa Batu Belah, dengan inisial JN (44) diamankan petugas Polres Kampar, terkait dugaan kasus peredaran narkoba. Selain itu, ia juga telah ditetapkan sebagai buronan, karena telah kabur saat dicari petugas.

"Dari tangan tersangka JN, diamankan tiga paket narkotika jenis sabu, dan satu ponsel," kata Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid, Sabtu (2/3/2019).

Petugas berhasi mengamankan JN berawal dari informasi masyarakat, yang mengatakan, JN masih serinv mengedarkan narkotika di Desa Batu Belah, Kabupaten Kampar, pada Rabu (27/2/2019) lalu.

"Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas langsung melakukan penyelidikan. Walau sempat ditangkap, ia juga berhasil melarikan diri, petugas pun tidak tinggal diam, dan menangkap kembali pelaku," jelas Mursid.

Dengan didampingi oleh perangkat Desa di tempat penangkapan pelaku, petugas menggeledah pelaku, alhasil ditemukan, tiga paket narkotika jenis sabu, yang dibungkus pakai plastik bening didalam botol, yang dibalut lakban.

''Narkoba itu disembunyikan di kantong celana belakang pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,'' pungkas Mursid. (Wan)