Riau

Disparpora Meranti Tahun Ini Akan Adakan Event Salam Idul Fitri

Lampu Colok Di Meranti. (Fhoto: Aldo/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, MERANTI - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Meranti tahun ini akan adakan Event Salam Idul fitri 1440 H/2019 M. 

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Dan Olahraga Rizki Hidayat kepada Riaulink.com mengatakan, untuk memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2018 M Pemkab Meranti melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, Dan Olahraga akan menggelar Event Salam Idul Fitri. 

"Benar tahun ini kita akan adakan Event Salam Idul fitri yakni, Festival Lampu Colok, Pawai Takbir dan hal lain sebagainya," kata Rizki. 

Dijelaskan Rizki, untuk pembukaan Event tersebut (Festival Lampu Colok, red) akan dilakukan pada malam ke 27 ramadhan. Untuk kegiatan itu memang diakuinya belum mengadakan rapat dan belum memutuskan apakah kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun atau bagimana. 

"Yang jelas masalah teknis menunggu Rapat nantinya. Rencananya, kita akan cari inovasi - inovasi supaya Event ini lebih menarik dan kita udahan Event ini menjadi unggulan dimeranti," ungkap mantan Camat Tebingtinggi itu. 

Selain itu,  dirinya juga berharap semoga event ini bisa menjadi populer di Meranti dan Mudah-mudahan Event ini dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Meranti. 

Ditempat terpisah salah satu warga Ujang mengatakan, Festival Lampu Colok memang bagus diadakan setiap tahunnya. Kami selaku masyarakat berharap Pemkab Meranti bisa dan mengembangkan Festival Lampu Colok bahkan setiap tahun harus dan wajib diadakan Perlombaan seperti ini. 

"Lampu Colok ini sudah dari dahulu ada,  bahkan setiap desa para pemuda membuat Astaka dalam menyambut Hari Raya idul Fitri. Mudah mudahan Pemkab Meranti bisa mengadakan Festival ini setiap tahunnya," kata Ujang dijumpai di Salah Satu Kedai Kopi Selatpanjang. (Aldo)