Riau

Silaturahmi Alumni Muda SMK Pertanian Terpadu Beharap Jadi Generasi yang Sukses

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Melihat perkembangan zaman yang semakin maju dan modern, diharapkan juga akan berkorelasi dengan kemajuan  ilmu dan teknologi di bidang Pertanian Kekinian.

Dengan semangat sebagai seorang pelajar yang selalu mengaktualkan potensi diri, Alumni Muda SPP/ SPMA/ SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau, menggelar kegiatan silaturahmi dalam rangka konsolidasi alumni untuk menyusun program Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian berbasis kompetensi pada hari Sabtu (16/2/2019) lalu, di Gedung Seni Budaya Aula SMK Pertanian Terpadu. 

Sebagai Koordinator Pelaksana Kegiatan Indra Wan menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi sesama alumni yang telah menyebar di nusantara ini.

"Kita juga ingin punya andil dan berkontribusi dengan kemajuan pembangunan Indonesia, khususnya dibidang pertanian. Alumni SPMA Riau sudah banyak yang sukses di berbagai lini, untuk itu Kita alumni muda berusaha mencoba manfaatkan pengalaman dan jam terbang sesama alumni sebagai Salah satu formula," katanya.

Alumni Muda SPMA/ SMK Pertanian Terpadu Riau yang saat ini masih  berstatus sebagai mahasiswa dan masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi juga membutuhkan wahana & wadah lanjutan sebagai tempat diskusi ilmiah dan implementasi keilmuan yang telah diserap selama ini.

"Beberapa program unggulan yang telah kita susun diantaranya adalah  mengadakan pelatihan, seminar, dan Kelompokc Usahlp abdian masyarakat serta Pembuatan Kartu Tanda Alumni (KTA)," tambahnya.

Terpisah, Dra. Sudarti selaku Kepala sekolah SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan diselenggarakannya kegiatan silaturahmi alumni muda ini.

"Zaman sudah berubah, anak muda kita sudah bangkit dari tidur. Hari ini kita mendengar istilah Alumni Muda, rasa bangga itu hadir bersamaan dengan harapan agar alumni - alumni SPMA/ SMK Pertanian Terpadu ini bisa mengaplikasikan keilmuan mereka lebih luas ditengah masyarakat," ujarnya.

Pendidikan berkelanjutan ini sebuah kegiatan positif yang harus disupport beramai-ramai. (***)