Riau

Ikuti Kejuaraan Wirabraja Open 2019, Perpani Siak Raih 1 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu

Atlit panah Perpani Siak yang memperoleh Medali Emas, dinomor nasional tingkat SMP Putri, atas nama Riska Sakdiah, dengan poin sebanyak 338

RIAULINK.COM, SIAK - Sebanyak 12 atlet Panah yang tergabung dalam Perpani Siak, didampingi oleh 2 orang pelatih, mengikuti Kejuaraan Panahan 2nd Wirabraja Open 2019, pada tanggal 14-18 Februari 2019 di Bukittinggi. 

Kejuaraan itu diikuti beberapa klub panahan dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera. Perpani Siak berhasil meraih 1 emas,  7 perak dan 4 perunggu. 

Dihari pertama, Perpani Siak mendapatkan 1 medali emas dinomor nasional tingkat SMP Putri, atas nama Riska Sakdiah yang berhasil mengumpulkan poin sebanyak 338. Siswi kelas IX SMPN 3 Tualang ini,  berhasil mengungguli lawan-lawannya dibabak kualifikasi. 

Selanjutnya Perpani Siak juga mendapatkan 3 medali perak, yang disumbangkan oleh Hilmi Al Mumtazah, dengan memperoleh 2 perak, dan Muhammad Faras Al Muhasiby yang memperoleh 1 perak. 

1 perak yang diraih oleh Faras,  Siswa SD Islamic Center Siak ini begitu berarti. Sebab, Faras mendapatkannya di nomor nasional SMP putra, setelah melewati beberapa babak eliminasi, yang dimulai dari perdelapan final. 

Dari 4 orang yang lolos ke semifinal, Faras satu-satunya peserta yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar, 3 lainnya siswa SMP. 

Meskipun begitu, dibabak semi final Faras berhasil mengungguli pemanah asal Padang dan melaju ke final menghadapi pemanah asal Jambi. Sayangnya dibabak final, Faras dikalahkan oleh pemanah asal Jambi,  sehingga memperoleh medali Perak. 

Dihari kedua,  Perpani Siak berhasil menambah pundi-pundi medalinya sebanyak 4 perak dan 3 perunggu sehingga perolehan medali menjadi 1 emas, 7 perak dan 3 perunggu. 

Faras menyumbangkan 1 perak dan 1 perunggu,  Thania Rizqi Aliyya juga menyumbangkan 1 perak dan 1 perunggu. 

Selanjutnya, Imanda Imawan menyumbangkan 1 perak, dinomor Nasional umum putra beregu, dengan menyumbangkan 1 perak dan dinomor Nasional SD putra beregu menyumbangkan 1 perunggu. 

Dihari ketiga,  atlet nomor nasional perpani Siak diturunkan ke nomor recurve. Beruntungnya, masih bisa menyumbangkan 1 medali perunggu di nomor recurve beregu putra. 

Sementara itu dibabak eliminasi,  Dimas dan Imanda Imawan yang melaju ke babak perdelapan final, dan berhasil melangkah ke babak perempatfinal. 

Dibabak perempatfinal, Dimas dikalahkan oleh Satria dari Padang sementara Imanda dikalahkan oleh Hafiz dari Lahat Sumut. 

Pelatih Perpani Siak Siswanto mengatakan bahwa, capaian ini merupakan sesuatu yang harus disyukuri,  mengingat seluruh atlet yang turun bertanding mengikuti pertandingan secara sungguh-sungguh.  

"Ditengah cuaca daerah Bukittinggi yang diguyur hujan,  atlet kita tetap semangat menjalankan tugasnya untuk memberikan yang terbaik. Yang jelas, sepulangnya dari event ini,  Perpani Siak akan berbenah lagi,  untuk mengikuti kejuaran-kejuaraan berikutnya," tutup Siswanto.