Riau

Ternyata, Berobat di RSUD Tualang Masih Gratis

RIAULINK.COM, SIAK - Rumah Sakit tipe D Kecamatan Tualang yang merupakan peningkatan puskesmas Tualang dan diresmikan Bupati Siak pada tanggal 11 Febuari 2018 lalu ini ternyata hingga sekarang tidak mengenakan tarif kepada pasien (gratis, Red).

Menajemen Rumah Sakit Tualang menggratiskan masyarakat yang ingin berobat di rumah sakit termegah di kota Industri Perawang itu untuk Pasien rawat jalan maupun rawat inap, tanpa  memungut biaya sepersen pun kepada pasiennya. 

“Masyarakat yang ingin berobat disini silakan datang. Kami siap melayani pasien rawat jalan dan rawat inap,” sebut Direktur utama Rumah Sakit Tipe D Tualang melalui Kasi Penunjang Medis Dr H Jhondri Akmal Mars, Rabu (13/2/) sore.

Jhondri mengatakan, pihak rumah sakit tidak mengutip biaya perawatan ataupun pelayanan yang diberikan, dikarenakan aturan mengenai jenis-jenis tarif biaya rumah sakit umum belum ada.

“Kita sedang menunggu keputusan dari pemerintah,  tentang pola tarif yang diberlakukan, sebelum keputusan tarif itu dikeluarkan, kami tetap mengratiskan masyarakat yang berobat disini.” ujarnya.

Selain itu, dikarenakan belum mengantongi kontrak, pihak rumah sakit belum dapat melayani pasien BPJS. Namun, mengenai aturan pola tarif dan layanan BPJS sudah dalam tahap proses agar dapat diberlakukan kedepannya. (Ikbal)