Riau

PT IKPP Gelar Lomba Lagu Melayu Dan Lomba Mewarnai

RIAULINK.COM, SIAK - Bentuk kepeduilian perusahaan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di Kecamatan Tualang, CSR PT IKPP Perawang melaksanakan perlombaan lagu melayu tingkat SMA sederajat dan perlombaan mewarnai tingkat TK se Kecamatan Tualang, Rabu (13/2) pagi.

Perlombaan yang dibuka oleh Lurah Perawang Nanang Suhendar tersebut, disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir di Rumah Pintar (Rumpin) Abdul Wahid CSR PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang.

Pimpinan CSR PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang, Ir Ketut Piter mengatakan, perlombaan lagu Melayu dan lomba mewarnai itu merupakan kegiatan rutin CSR PT IKPP Perawang di Rumpin Abdul Wahid. Kegiatan di Rumpin tersebut cukup banyak, salah satunya tenun dan perpustakaan, ia menghimbau masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak yayasan tersebut.

"Untuk anak-anak kami, saya ucapkan Selamat berlomba. Semoga dengan lomba-lomba ini, lahir bibit berprestasi untuk Kecamatan Tualang Kedepannya, berlombalah secara profesional, karena juri kita ini sangat bagus, peserta yang bagus pasti menang," Kata Ketut Piter.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Perawang Nanang Suhendar S.STP, mengucapkan terimakasih kepada CSR PT IKPP Perawang yang telah menggelar lomba lagu Melayu dan lomba mewarnai bagi anak-anak di Kecamatan Tualang ini.

"Ini perlombaan sangat bagus, karena bisa membangun kreatifitas anak-anak, karena mereka-mereka inilah generasi penerus kita di masa yang akan datang," ucap lurah.

Kemudian, Ketua Panitia Lagu Melayu tingkat SMA dan lomba mewarnai tingkat TK se Kecamatan Tualang tersebut, Murseno mengatakan, perlombaan yang ditaja CSR PT IKPP ini merupakan bagian dari program yayasan  rumpin.

"Ada sekitar 60 peserta yang ikut lomba mewarnai tingkat TK, dan 15 peserta lomba lagu Melayu tingkat SMA sederajat. Semua peserta merupakan perwakilan dari setiap sekolah se Kecamatan Tualang," sebutnya.

Murseno Berharap, dewan juri agar dapat menyeleksi para peserta, sehingga nantinya bisa mengangkat dan menghasilkan peserta berprestasi untuk menjadi utusan Kabupaten atau Provinsi. 

"Kita sangat berharap, dewan juri bisa memilih yang baik diantara yang terbaik, karena mereka-mereka ini nantinya bisa saja menjadi perwakilan Kabupaten maupun Provinsi di kemudian hari nanti," harap murseno. (Ikbal)