Riau

Lelaki Beragama Kristen Protestan Di Selatpanjang Ini Ucap Dua Kalimat Syahadat

Bersama Usai Muhammad Amir Masuk Islam

RIAULINK.COM, MERANTI - Sebelumnya satu wanita beragama Budha menjadi Muallaf. Kali ini, lelaki yang memeluk Agama Kristen Protestan di Selatpanjang ini juga ikut Muallaf usai mengucapkan Dua Kalimat Syahadat. Rabu, (13/02/2019) siang. 

Diketahui Riaulink.com, Musolla Majelis Zikir Al Hidayah jalan Manggis, Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menjadi saksi saat Mareligulo (27) yang agama sebelumnya Kristen Protestan mengucapkan Dua Kalimat Syahadat dan resmi memeluk Islam (Muallaf) dengan nama Baru Muhammad Amir. 

Kepada Riaulink.com lewat Pesan WhatsApp nya, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH melalui Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH mengatakan kalau dirinya mendampingi sekaligus Menjadi Saksi Mengislamkan (Muallaf) saudara Mareligulo warga Selatpanjang. 

''Kegiatan itu berlangsung pada pukul 12:30 WIB di Musolla Majelis Zikir Al Hidayah jalan Manggis, Selatpanjang Kota,''katanya.

Selain itu,  diakui Kasat kalau Mareligulo menjadi muallaf dari agama Kristen Protestan dengan kesadaran sendiri dan Keinsyafan yang tidak dipaksa oleh siapapun. 

''Dia sendiri yang menyatakan dirinya untuk masuk ke Agama Islam. Alhamdulillah, dengan mengucapkan Dua Kalimat Syahadat dihadapan pemuka agama, alim ulama,  Muhammad Amir resmi memeluk islam sesuai dengan tuntunan agama Islam, '' ujarnya. 

Selain Kasat Binmas, turut hadir Ketua Musolla Majelis Zikir Al hidayah Tuan Guru Malik Rahmatullah, Jamaah Musolla Maelis Zikir Al Hidayah, 
Personil Satbinmas Polres Kepulauan Meranti, dan Masyarakat sekitar Musolla Majelis Zikir Al Hidayah.

Usai Foto bersama, Jufri juga sempat menghampiri Muhammad Amir dan menjelaskan tentang bagaimana seseorang yang sudah muallaf memang benar-benar mengikuti ajaran islam. Selain itu, dia juga menjelaskan bagaimana cara membaca Al-Quran dengan baik, dan belajar melaksanakan sholat harus tekun belajar. (Aldo)