Riau

Pembangunan Fasilitas Olahraga Diduga Dikerjakan Asal-asalan, Begini Penjelasan Pjs Penghulu Kuala Gasib

Kondisi sarana olahraga yang dibangun menggunakan dana yang bersumber dari APBN. (Fhoto: Ikbal/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, SIAK - Pembangunan Serana olahraga berupa lapangan bola volly RT 03/RK 02 Dusun Sukamaju Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib diduga dibangun asal-asalan.

Sarana olahraga yang berlokasi ditengah hutan dan jauh dari pemukiman masyarakat itu tampak di cat dengan warna hijau, namun sudah mulai hilang.

Hal itu terlihat saat RIAULINK.com, Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 13.30 Wib melakukan kunjungan kelapangan, dan melihat langsung serana olahraga yang dibangun dengan menggunakan dana APBN tersebut.

Tidak sampai disitu saja, lapangan Volly yang menghabiskan anggaran APBN sebesar Rp 68.485.000 itu, belum genap setahun semennya sudah mulai terkelupas, dan sebagian lapangan sudah banyak yang retak, penyebab itu, diduga pengerjaannya yang asal-asalan.

Terlihat di plang proyek pembangunan lapangan volly tersebut, prasarana olahraga itu memiliki panjang dan lebar lapangan dengan ukuran 25x14 Meter, dan memiliki tinggi 0,15 M.

Terkait hal tersebut, Pjs Penghulu Kuala Gasib Kecamatan Gasib, Muharom kepada awak media mengatakan, akan memperbaiki itu. "Kita akan perbaiki yang retak itu, kita gunakan biaya perawatan," Cakapnya.

Disinggung kenapa lapangan volly dibangun jauh dari rumah warga, Muharom menjawab, " Mau bagaimana lagi, lahan Itu yang ada, kan itu juga termasuk lahan desa," ucapnya. (Ikbal)