Riau

KM Riski GT 6 Tenggelam di Perairan Meranti, Basarnas: Dua Orang Selamat, Satu Lagi Dalam Pencarian

Tim Basarnas saat melakukan pencarian terhadap satu awak kapal yang masih belum di temukan.(Fhoto:Wan/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Laka laut kembali terjadi di Perairan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapal dengan Lambung GT 6 rute Rupat Alay ke Pulau batu Malaysia, tenggelam pada hari Senin (11/2/2019) pada pukul 05.00 WIB.

"Berdasarkan informasi yang di dapat dari Sekretaris BPBD Selat Panjang, norma Kapal GT 6 ini tenggelam di Titik koordinat 01 12 21.04 N - 102 36 9.76 E . Adapun data korban sebagai berikut nama Bacok 43 tahun Nakhoda dalam keadaan selamat, Kandar umur 40 tahun selamat dan Nerhak umur 50 tahun belum ditemukan," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Gede Darmada, Selasa (12/2/2019).

Lanjut Gede menjelaskan, Tim Rescue Pos SAR Bengkalis untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Kapal Negara (KN) 411, Rubber boat, Peralatan Selam, Alat komunikasi, dan Medis. 

"Hari ini Selasa (12/2/2019), Tim SAR Gabungan bergerak untuk melakukan penyisiran di area, turut terlibat yaitu BPBD Kepulauan Meranti, Polair Bantar Mudik dan Masyarakat setempat," terang Gede Darmada.

"Untuk cuaca di lokasi cerah, mudah-mudahan gelombang tidak tinggi dan Tim SAR Gabungan dapat melakukan Penyisiran dengan Optimal," pungkas Gede. (Wan)