Lifestyle

Alasan Orang Sering Merokok Usai Bercinta

Ilustrasi.net

RIAULINK.COM - Selain tidur dan pillow talk, apa hal lain yang dilakukan pasangan setelah bercinta?

Bagi para perokok, hal pertama yang dilakukan setelah bercinta adalah merokok. Namun pernahkah Anda berpikir mengapa hal ini bisa terjadi? 

Apa yang membuat mereka ingin merokok setelah berhubungan seks?

Mengutip Boldsky, ada beberapa alasan mengapa hasrat ingin merokok muncul usai bercinta.

Semua ini dimulai sejak tahun 1960-an dan akhir 70-an. Dalam berbagai film, produser tak bisa menunjukkan adegan intim antar pasangan. Mereka pun mulai berpikir kreatif untuk menggambarkan scene di mana aktor tersebut usai berhubungan seks. Akhirnya mereka menggambarkannya dengan adegan pria merokok.

Seiring perjalanan waktu, merokok pun jadi sinonim untuk menggambarkan seks. 

Konsep tersebut pun diasosiasikan sebagai cara cool dan keren untuk mengakhiri sesi bercinta. Perokok percaya bahwa merokok adalah hal terbaik untuk dilakukan setelah berhubungan seks.

Namun benarkah pascabercinta adalah waktu terbaik untuk merokok? Ketika bertanya pada perokok, waktu terfavorit untuk merokok adalah setelah makan, bukan setelah bercinta. 

Seks adalah aktivitas fisik dan juga mental. Selama waktu ini, seks juga membutuhkan konsentrasi dan usaha yang melelahkan namun puas. Hanya saja kadar nikotin turun sangat rendah. Setelahnya tubuh mulai mendambakan isapan rokok selanjutnya. Asap rokok setelah berhubungan seks dianggap sebagai elemen yang paling memuaskan untuk tubuh.