Entertainment

7 Fakta Dilan 1991 yang Bikin Nggak Sabar Nonton

Dilan/milea

RIAULINK.COM - Film Dilan 1991 akan segera tayang pada 28 Februari 2019. Simak fakta-fakta di film itu yang bikin kamu nggak sabar menonton.

Official Dilan 1991 telah resmi merilis trailer film tersebut pada Rabu (16/1/2019). Sejak dirilis melalui channel YouTubenya, trailer film Dilan 1991 sudah ditonton oleh 12 juta pengguna. 

Bahkan sejak dirilis pada Rabu (16/1/20190, trailer Dilan 1991 menjadi trending di Twitter.

Berikut fakta film Dilan 1991.

1. Iqbaal Diet Ketat

Film ini merupakan kelanjutan dari kisah Dilan dan Milea sebelumnya. Dilan diperankan oleh Iqbaal Ramadhan

Nah, dalam film ini Iqbaal harus menurunkan berat badannya seperti semula. Hal ini demi terlihat sama seperti film sebelumnya.

Iqbaal diketahui sudah menyelesaikan studinya di luar negeri dan syuting untuk film Bumi Manusia sebagai karakter Minke. Saat berperan sebagai Minke, Iqbaal memiliki berat badan lebih berisi. 

Namun di film Dilan 1991, Iqbaal harus menjalani diet ketat hingga 12 kg. Hal ini agar memiliki berat badan seperti Dilan 1990. 

2. Vanessa Menangis

Kalau Iqbaal harus diet ketat, Vanesha menangis setelah baca skenario Dilan 1991. Menurut Vanessa Prescilla, jalan cerita Dilan 1991 lebih menguras emosi dibandingkan film sebelumnya. Sebab pada film ini terjadi banyak konflik. 

3. Vanesha Risih Harus Hair Extension

Rambut Vanesha saat ini pendek. Hal ini berbeda pada film sebelumnya. Vanessa pun harus memasang extension dan potong poni agar rambutnya sama dengan rambut karakter Milea sebelumnya. 

4. Karakter Beda

Pada film pertama, Dilan dikenal dengan sosok menggombal, nakal, dan kerap nongkrong dengan geng motornya. Namun, pada film kedua ini tokoh Dilan akan diperankan lebih 'manusia.' 

5. Tokoh Baru

Akan ada tokoh baru yang ada dalam novel Dilan 1991 yaitu Yugo. Yugo adalah anak dari sepupu jauh ayah Milea yang baru pulang dari Belgia. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama. Yugo menyukai Milea. Namun Milea hanya mencintai Dilan. Dilan cemburu dengan kehadiran Yugo. Selain Yugo, ada sosok baru yakni Tante Anis yang diperankan Maudy Koesnaedi. 

6. Dilan Dikeluarkan dari Sekolah

Cerita Dilan 1991 lebih pada perjalanan Dilan dan Milea menjadi pasangan kekasih. Namun hubungan hangat keduanya kembali terusik oleh keterlibatan Dilan dalam geng motor. 

Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat perkelahiannya dengan Anhar. Dilan juga semakin sering berkelahi dan mendapatkan musuh. Milea khawatir dengan masa depan Dilan jika terus-terusan terlibat dalam masalah. Sebagai pacar Dilan, Milea merasa berhak melarang Dilan untuk terlibat dalam geng motor.

7. Dilan Putus dengan Milea

Dalam Dilan 1991, Dilan dikabarkan putus dengan Milea. Ceritanya, suatu ketika, Dilan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Saat Dilan mengetahui siapa yang berbuat, ia merencanakan balas dendam. Milea yang sudah putus asa karena Dilan yang keras kepala, akhirnya meminta Dilan berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir. 

Dilan terdiam. Tetapi, Dilan tetaplah Dilan, seorang panglima tempur, ketua geng motor yang akan selalu terlibat masalah dan mengundang musuh untuk menghajarnya. 

Nah, pada novel karya Pidi Baiq itu diceritakan bahwa hubungan Milea dan Dilan akan berakhir lantaran Dilan sudah tidak pernah menelepon dan mengabarinya lagi. Sampai suatu hari Milea pindah ke Jakarta. Pindah ke Jakarta membuat Milea mempunyai sahabat baru yakni kakak seniornya bernama Herdi. Milea merasa nyaman dengan Herdi dan memutuskan hubungan serius dengan pria itu. Sementara Dilan menjadi mahasiswa di Bandung.

Apakah benar Dilan akan putus dengan Milea?