Politik

Dicurhati Milenial Tegal Sulit Dapat Kerja, Sandiaga Janjikan OK OCE

Sandiaga uno. Int

RIAULINK.COM - Cawapres Sandiaga Uno mendapat keluhan dari milenial di Tegal, Jawa Tengah, terkait sulitnya mendapatkan pekerjaan. Sandiaga diminta menghadirkan penyediaan lapangan kerja.

"Kami berharap Pak Sandi bisa menciptakan suasana kondusif agar tercipta lapangan kerja dan penyediaan lapangan kerja. Sekarang banyak milenial yang mengeluh tidak mendapatkan kerja, Pak. Cari kerja susah sekarang," ucap salah satu milenial bernama Reza di gedung Mulya Damai, Mangkukusuman, Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah, seperti dalam keterangan tertulis Tim BPN Prabowo-Sandiaga, Senin (11/2/2019). 

Sandi lalu merespons Reza. Eks Wagub DKI itu menjanjikan ketersediaan lapangan kerja melalui program Gerak OK OCE, yang bakal dihadirkan di seluruh Indonesia.

Tegal ini kaya, punya kekayaan alam, laut, dan tanahnya subur. Milenial harus jeli melihat peluang. Kami akan membuat Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE untuk para milenial, melalui pendampingan dan pelatihan hingga bisa melahirkan entrepreneur-entrepreuner baru yang bisa menyerap tenaga kerja," papar Sandiaga. 

Sandiaga mengatakan milenial saat ini turut berperan dalam perbaikan ekonomi Indonesia ke depan. Oleh karena itu, menurutnya, milenial harus bisa melihat peluang dan menjadi pemain di bidang bisnis.

"Prabowo-Sandi berfokus pada perbaikan ekonomi Indonesia di tahun 2019 dengan penciptaan dan ketersediaan lapangan kerja serta harga-harga bahan kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau," tuturnya.