Riau

Undangan Sudah Disebar, Besok Catur Sugeng Dilantik Sebagai Bupati Kampar Definitif

Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Selasa (12/2/2019) besok, akan dilantik sebagai Bupati Kampar definitif.

RIAULINK.COM, KAMPAR - Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, dijadwalkan besok, Selasa (12/2/2019), akan dilantik oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, sebagai Bupati Kampar definitif, menggantikan Bupati Kampar Azis Zaenal, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kepastian Catur Sugeng Susanto dilantik sebagai Bupati Kampar definitif, disampaikan langsung oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Administrasi, Sudarman, Senin (11/2/2019), setelah SK dari Mendagri diterima.

“Insya Allah besok pelantikan Catur Sugeng oleh Gubernur Riau di Gedung Daerah. Undangan sudah disebar, pak Gubernur juga sudah siap,” ujar Sudarman.

Dijelaskan Sudarman, untuk undangan acara pelantikan di Balai Serindit, Gubernuran Riau, telah diberikan kepada Pemkab Kampar, Forkopimda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Dijadwalkan pelantikan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Pada prosesi pelantikan, seperti biasanya, panitia akan menyebar sebanyak 450 undangan. Rinciannya 300 orang dari Kabupaten Kampar dan 150 orang dari Pemprov Riau. 

“Sudah disebar undangan sesuai kapasitas yang ada di Gedung Daerah. Untuk SK pelantikannya nanti dibacakan pada saat pelantikan,” kata Sudarman.

Untuk diketahui, Catur Sugeng menjabat sebagai Wakil Bupati Kampar, dan saat ini masih menjabat sebagai Plt Bupati Kampar setelah wafatnya Bupati Kampar Azis Zaenal, Kamis (27/12)  lalu. Secara otomatis Wakil Bupati Catur Sugeng Sutanto, diangkat menjadi Bupati Kampar. Sesuai aturan yang berlaku, wakil bupati menggantikan posisi bupati yang berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Sesuai SK tersebut, selain mengangkat Catur sebagai Bupati Kampar definitif, pihak Mendagri memberhentikan dengan hormat Bupati Kampar Azis Zainal karena meninggal dunia.