Esports

Adu Gengsi Empat Provinsi di Semifinal Regional Piala Presiden Esports 2019

Mobile Game, What's On

RIAULINK.COM - Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Kualifikasi Regional Palembang Piala Presiden Esports 2019 sebentar lagi mencapai penghujungnya.

Delapan tim berhasil menunjukkan diri sebagai yang terbaik dan kembali bertanding hari ini (10/2) di babak perempat final. Menariknya, babak semifinal Piala Presiden Esports 2019 seakan menjadi tarung gengsi antara empat provinsi Sumatera, yakni Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Utara, dan Bengkulu.

Entah hanya kebetulan atau memang sudah takdir, empat tim yang lolos ke babak semifinal Kualifikasi Regional Palembang Piala Presiden Esports 2019 memang benar-benar mewakili daerahnya masing-masing.

Keempatnya adalah Chronicles Wrt sebagai perwakilan tuan rumah, 13Link Esport dari Riau, PROFESSIONAL ESPORT dari Sumatera Utara, serta Alcatraz Esport dari Bengkulu.

Chronicles Wrt menjadi kebanggaan penggemar Mobile Legend Palembang dengan performa apiknya sepanjang turnamen. Sayang, di saat publik Sumatera Selatan berharap mereka yang keluar sebagai juara, perjalanan mereka harus terhenti setelah kalah dramatis dari perwakilan Riau, 13Link Esports.

13Link Esports (Dok: Kincir)

Perjalanan 13Link Esports bisa dikatakan cukup ringan sepanjang turnamen. Mereka bermain dengan sangat baik dan selalu mengalahkan lawannya dengan telak hingga membuatnya menjadi tim yang paling diunggulakan untuk menjadi juara. Tim ini juga punya cerita menarik karena harus melalui perjalanan sepanjang 720 kilometer dari Kota Pekanbaru ke Palembang yang membutuhkan waktu sekitar 18 jam.

Sementara itu, PROFESSIONAL ESPORT menjadi yang paling senyap dan mematikan. Perjalanan mereka ke babak final memang enggak begitu mencolok. Namun, penampilan mereka di semifinal saat melawan Alcatraz menunjukkan bahwa mereka juga bisa menjadi kejutan untuk 13Link Esport di pertandingan final nanti.

Alcatraz Esports. (Dok: Kincir.com)

Terakhir adalah Alcatraz Esport, tim asal Bengkulu yang punya gaya bermain sangat rapi sejak awal turnamen. Meski mereka kalah dari PROFESSIONAL ESPORT, perjalanan mereka di Piala Presiden Esports 2019 tetap menjadi cerita tersendiri. Kisah salah satu pemainnya, Abdur Rasyid "iRasyid" juga bisa menjadi inspirasi lewat raihan IPK 3,92 selama enam semester.