Peristiwa

Puting Beliung Hantam Pasar Pulau Kijang Inhil, Begini Kondisinya ...

Kondisi pasar di pulau kijang yang ambruk di hantam puting beliung.

RIAULINK.COM, INHIL - Musibah angin puting beliung menerjang pasar kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir sore tadi, Minggu (10/2/2019). 

Menurut keterangan yang didapatkan media dari Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony P, SIK, M.H, melalui Paur Humas Polres Inhil, AIPTU Giri Wahyudi menyebutkan, bencana Angin Puting Beliung tersebut terjadi di Jalan Tengah Pasar Bom RT.003 RW.004 yang mengakibatkan Ambruknya Los Pasar Ikan yang menimpa atap toko milik warga.

"Sewaktu cuaca dalam keadaan Hujan Lebat, tiba-tiba tanpa disadari oleh masyarakat, dari arah Perairan Sungai Batang Gangsal datang Angin Kencang (Angin Puting Beliung, red) yang mengakibatkan Los Kantin Pasar Ikan ambruk dan menimpa 5 (lima) unit toko bagian atap depan teras toko milik warga," jelasnya, Minggu (10/2/2019).

Ambruknya Los Kantin Pasar Ikan tersebut, lanjut Paur Humas,  membuat pemilik toko terkejut dan lari keluar dari toko untuk menyelamatkan diri.

"Bangunan Los Pasar Ikan tersebut terbuat dari kayu serta dalam kondisi yang sudah lapuk dan tiupan angin yang sangat kencang mengakibatkan bangunan tersebut sangat rentan ambruk," terangnya.

Atas kejadian ini, katanya pula,  kerugian Materil yang dialami korban berkisar Rp. 25.000.000 dan tidak ada Korban Jiwa pada musibah ini. 

"Tidak ada korban jiwa, dan petugas juga sudah bergerak cepat  mendatangi lokasi kejadian, membantu masyarakat yang terkena musibah, pulbaket dan Mencatat Identitas Korban, dan Pengamanan di sekitar lokasi," imbuhnya. (***)