Riau

Kunjungi Wisata Air Terjun 86, Sekda Inhil Takjub dengan Pemandangan Elok

Sekda dan rombongan di lokasi Air Terjun Bukit 86. (Foto: Istimewa)

RIAULINK.COM, INHIL - Rombongan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Syarifuddin SE MP MSn berkunjung ke objek wisata Air Terjun Bukit 86 yang berjarak sekitar 14 km dari Jalan Raya Lintas Timur Sumatera, atau 4 km dari Selensen Kecamatan Kemuning, Sabtu (09/02/2019).

Dalam kunjungan ini, Sekda didampingi Kepala Disparporabud Inhil, Kadis PU, Kadis Perindag, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat dan Unsur Forkopimcam Kemuning, serta beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. 

Saat diwawancarai awak media di lokasi objek wisata Air Terjun Bukit 86, Sekda mengatakan bahwa berdasarkan pantuan langsung air terjun yang berlokasi di Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning ini memiliki pemandangan yang mempesona.

"Air terjun 86 ini ternyata luar biasa. Karena air terjunnya begitu tinggi, besar, dan airnya sangat bersih. Untuk itu marilah ramai-ramai kita datang ke sini, wisata lokal yang punya potensi sangat bagus," ujarnya takjub. 

Menurutnya lelah perjalanan tidak akan membuat menyesal. Sebab meskipun melalui medan yang cukup terjal, upaya menuju ke lokasi akan terbalas dengan view nan elok dan wisatawan dapat memanjakan diri dengan mandi di air terjun yang segar. 

"Perjalanan yang jauh akan terobati dengan air terjun yang indah dengan gemuruh yang luar biasa sehingga ini akan memberikan keindahan tersendiri bagi wisatawan yang datang kesini," pungkasnya.