Riau

Bupati Inhil : HPN Momentum Lawan Hoax

Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan (Fhoto: Istimewa)

RIAULINK.COM, INHIL - Wartawan Indonesia menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019).

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengapresiasi dan sekaligus menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2019, semoga wartawan terus menjadi pahlawan informasi di jaman milenial ini, dapat memberikan informasi yang tepat kepada para pembacanya, di tengah maraknya informasi Hoax di media sosial.

"Saat ini media massa harus dapat menjadi rujukan bagi masyarakat. Tak jarang juga sering beredar informasi hoax yang tidak tau sumbernya, sehingga dapat meresahkan dan mempropokasi masyarakat, untuk itu mari media masa bisa menjadi rujukan yang bisa dipercaya," ungkapnya.

Lebih lanjut, HM Wardan juga mengingatkan kepada kawan kawan jurnalis, agar tidak ikut ikutan membuat pemberitaan hoax yang kerap muncul dari akun akun di media sosial.

"Di jaman teknologi informasi yang makin terbuka seperti saat ini, media harus mampu menjadi filter informasi. Keberadaan media massa sangat dibutuhkan sebagai media tanpa hoax," tutup wardan. (***)